Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASPIRASI ANDA: Indonesia Butuh Pemimpin Berjiwa Nasionalis Tinggi

Sebagai bangsa yang besar Indonesia memiliki potensi untuk diperebutkan dalam berbagai aspek kepentingan, baik itu ekonomi, politik, dan budaya. Sumber daya alam yang berlimpah dan didukung potensi pasar dalam negeri yang potensial membuat Indonesia semakin menarik bagi pihak asing yang merasa memiliki kepentingan.
  Indonesia butuh pemimpin berjiwa nasionalis. /
Indonesia butuh pemimpin berjiwa nasionalis. /

Sebagai bangsa yang besar Indonesia memiliki potensi untuk diperebutkan dalam berbagai aspek kepentingan, baik itu ekonomi, politik, dan budaya. Sumber daya alam yang berlimpah dan didukung potensi pasar dalam negeri yang potensial membuat Indonesia semakin menarik bagi pihak asing yang merasa memiliki kepentingan.

Dalam kondisi percaturan kepentingan dunia yang serba terbuka seperti saat ini Indonesia tidak dapat lagi menutup diri dari kepentingankepentingan yang ada.

Harapannya justru Indonesia dapat memosisi kan diri dengan baik agar tidak terjebak dalam arus kepentingan tersebut dan justru jadi lo komotif terhadap kepentingan yang bermain.

Muaranya, dapat menyejahterakan rakyat sendiri tanpa menggadaikan diri pada kepentingan bangsa lain.

Hal ini akan dapat terwujud jika pemimpin Indonesia mendatang memiliki semangat nasionalisme yang tinggi dan memiliki visi besar, jelas dan terukur dalam menentukan arah bangsa ke depan.

Seorang pemimpin yang memiliki semangat nasionalisme tinggi sudah dapat dipastikan berani mempertaruhkan dirinya untuk kepentingan bangsanya, bukan kelompok. Harkat dan martabat bangsa jauh lebih penting dari sekadar kepentingan sesaat yang dapat mengorbankan masa depan bangsa Indonesia.

Tantangan perjalanan bangsa ini ke depan tentu jauh lebih berat, berbagai permasalahan yang sudah terlanjur menyandera membutuhkan kecakapan menejerial seorang pemimpin untuk mengurai berbagai permasalahan satu per satu.

Kompleksitas permasalahan bangsa tidak dapat dianggap atau dipandang dengan mudah.

Terbukti selama ini bangsa Indonesia selalu terjebak dalam lingkaran permasalahan yang tak kunjung usai. Indonesia masih bermasalah dengan korupsi, kemiskinan, politik, ekonomi, kerukunan antar umat beragama, budaya yang semakin tidak beretika dan sebagainya. Singkat cerita Indonesia sedang memiliki masalah besar.

Pemimpin Indonesia mendatang tidak hanya cukup dengan bermodalkan kesederhanaan, lebih jauh dari itu kita butuh pemimpin yang dapat memberi solusi terhadap permasalahan yang ada. Visinya jelas dan harus memiliki integritas yang tinggi dan memiliki komitmen yang baik pula utuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

Semoga pemilu presiden yang akan digelar 9 Juli nanti ini betul-betul dapat melahirkan sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh bangsa ini, bukan hanya dibutuhkan oleh sekelompok orang yang bermain dalam kepentingan-kepentingan tertentu.

Harapannya, pemimpin baru nanti dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa ini ke arah yang lebih baik, Indonesia dapat disegani oleh bangsa lain, berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan tegaknya hukum yang berkeadilan. Semoga semua lapisan masyarakat dapat membantu untuk terwujudnya sosok peminpin yang dibutuhkan tersebut.

Pengirim:
Donk Ghanie
Pamulang, Tangerang Selatan, Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia edisi 24/6/2014
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper