Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Starbucks Sekolahkan Pegawai ke Jenjang Sarjana

Starbucks Corp (SBUX) yang telah menawarkan sebagian sahamnya untuk karyawan lebih dari dua dekade, kini mulai menggunakan dana tersebut untuk menyekolahkan pekerjanya hingga mendapatkan gelar sarjana dari kuliah online Arizona State University.
/Bloomberg
/Bloomberg

Bisnis.com, CHICAGO – Starbucks Corp (SBUX) yang telah menawarkan sebagian sahamnya untuk karyawan lebih dari dua dekade, kini mulai menggunakan dana tersebut untuk menyekolahkan pekerjanya hingga mendapatkan gelar sarjana dari kuliah online Arizona State University.

Dalam seminggu, pegawai Starbuck bekerja selama 20 jam kerja. Untuk mengikuti kuliah online ASU, mereka harus menghabiskan hingga US$6500 untuk dua tahun pertama.

Presiden Starbucks regional Amerika, Cliff Burrows mengatakan langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap pengabdian pegawainya.

“Mereka adalah partner kami. Ini cara terbaik untuk melayani mereka,” kata Burrows, Selasa (17/6/2014)

 Starbucks yang merupakan jaringan coffeshop terbesar dunia, telah menerapkan sistem pembagian saham kepada pegawainya sejak 1991.

Pegawai Starbucks juga medapatkan kopi gratis pada jam kerja, dan diskon 30% pada makanan, minuman, dan merchandise Starbucks.

Perusahaan juga sebelumnya menawarkan uang reimbursement US$1000 per tahunnya untuk pegawai yang bekerja di Starbucks selama minimal satu tahun.

Saat ini program utang pelajar AS telah menambah utang AS sebesar US$1,2 triliun.

Kondisi ini memberatkan perekonomian AS karena masyarakat mudanya tidak berani berinisiatif untuk memulai bisnis, dan memiliki banyak pertimbangan untuk menggunakan uangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper