Kota Batu Rutin Gelar Jazz Lumbung untuk Tarik Wisatawan

Memarakkan sektor pariwisata dalam upaya menggaet wisatawan, Kota Batu Jawa Timur bakal memiliki agenda rutin perhelatan musik jazz bertema Jazz Lumbung.
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 01 Juni 2014  |  19:28 WIB
Kota Batu Rutin Gelar Jazz Lumbung untuk Tarik Wisatawan
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, BATU - Memarakkan sektor pariwisata dalam upaya menggaet wisatawan, Kota Batu Jawa Timur bakal memiliki agenda rutin perhelatan musik jazz bertema Jazz Lumbung.

Adalah Kampung Lumbung Hotel & Boutique Kota Batu yang akan menggelar agenda rutin tersebut sebagai upaya untuk mengundang wisatawan datang ke Batu sekaligus bisa menjadi agenda rutin untuk melihat pertunjukan musik jazz yang berkelas.

Natalina Erianto, Operational Manager Kampung Lumbung Hotel&Boutique Kota Batu, mengatakan pertunjukan tersebut diharapkan bisa menjadi alternatif bagi peminat musik jazz maupun wisatawan selain Jazz Gunung di Bromo Kabupaten Probolinggo.

Pada launching Jazz Lumbung Jumat (30/5/2014) malam lalu, pihaknya sengaja secara khusus mendatangkan musisi jazz senior dan papan atas Indonesia yakni Ireng Maulana All Star.

“Tidak hanya itu kehadiran penyanyi Johan Untung dan Kemala Ayu juga menjadi magnet tersendiri bagi launching Jazz Lumbung,” kata Natalina di Batu, Minggu (1/6/2014).

Nantinya Jazz Lumbung bakal digelar rutin setiap tiga bulan sekali tepatnya minggu ke empat setiap Jumat malam. Even tersebut juga akan mewadahi musisi jazz baik lokal Malang dan sekitarnya, Jawa Timur, atau nasional.

Tema Jazz Lumbung sendiri memang identik dengan keberadaan Kampung Lumbung Hotel&Boutique. Bahkan secara khusus venue untuk pertunjukan tersebut berada di Bale Agung hotel setempat.

“Melalui Jazz Lumbung harapannya bisa mengembalikan Malang sebagai barometer musik di tanah air sekaligus memarakkan industri pariwisata di Kota Batu,” ujarnya.

Melalui Jazz Lumbung musisi jazz di Kota Malang dan sekitarnya memiliki agenda untuk tampil bahkan berjamz session. Selain itu musisi Malang juga bisa melakukan sharing akan kegiatan musikalitas mereka.

Dengan begitu musisi asal Malang bisa terus terpacu untuk mendapatkan `panggung` yang pantas tanpa terbang datang ke Jakarta. Apalagi Malang sejak lama dikenal memiliki musisi yang handal.

Bambang Dharma, owner Kampung Lumbung Hotel&Boutique Kota Batu, mengatakan even tersebut merupakan bentuk kepedulian hotel di tempatnya untuk menyediakan tempat dan sarana bagi musisi di Malang Raya (Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
java jazz festival, kota batu

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top