Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASPIRASI ANDA: Transjakarta Uji Coba Layanan 24 Jam

Mulai Juni 2014, Transjakarta akan melakukan uji coba menambah jam pelayanan hingga 24 jam. Sebelumnya, Transjakarta hanya melayani dari pukul 05.0023.00 WIB. Hal ini dilakukan karena tingkat kebutuhan akan transportasi umum yang aman dan nyaman sangat tinggi.
  Transjakarta. /
Transjakarta. /

Mulai Juni 2014, Transjakarta akan melakukan uji coba menambah jam pelayanan hingga 24 jam. Sebelumnya, Transjakarta hanya melayani dari pukul 05.00—23.00 WIB. Hal ini dilakukan karena tingkat kebutuhan akan transportasi umum yang aman dan nyaman sangat tinggi sehingga kami menambah jam layanan.

Layanan 24 jam diberlakukan di koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 3 (Kalideres-Harmoni), dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit). Pemilihan tiga koridor ini sebagai awal layanan 24 jam karena jumlah penumpangnya cukup banyak dan merupakan kawasan perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Tidak semua halte di koridor tersebut dilayani, namun hanya beberapa halte yang jumlah penumpangnya banyak dan lokasinya dekat dengan pusat keramaian. Untuk koridor 1, melayani di halte Blok M, Bundaran Senayan, Bendungan Hilir, Karet, Dukuh Atas 1, Tosari, Sarinah, Harmoni, Mangga Besar, dan Kota.

Koridor 3 melayani di halte Sumber Waras, Grogol 1, Grogol 2, Central Park, Jelambar, Indosiar, Jembatan Gantung, Jembatan Baru, Rawa Buaya, Pesakih, dan Kali Deres.
Koridor 9 melayani di halte PGC 2, Cawang UKI, BNN, Cawang Ciliwung, Pancoran Tugu, Kuningan Barat, Jamsostek Gatot Subroto, Semanggi, Slipi Petamburan, Kemanggisan, RS Harapan Kita, Penjaringan, dan Pluit.

Meskipun layanan sudah 24 jam, tetapi harga tiket tidak berubah yaitu pukul 05.00—07.00 Wib sebesar Rp2.000, sedangkan pada pukul 07.00—05.00 sebesar Rp3.500.

Pengirim
Drs. Pargaulan Butarbutar
Kepala UP Transjakarta Busway


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia edisi 31/5/2014
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper