Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Lampung

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan kondisi gelombang tinggi di perairan Lampung yang perlu diwaspadai, pada Kamis hingga Jumat (30/5/2014) pagi ini.
Bisnis.com, BANDARLAMPUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan kondisi gelombang tinggi di perairan Lampung yang perlu diwaspadai, pada Kamis hingga Jumat (30/5/2014) pagi ini. 

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), seperti disampaikan prakirawan Stasiun Meterologi Maritim Lampung, Agustinus Setyo Nugroho, di Bandarlampung, Kamis (29/5/2014), prakiraan adanya cuaca buruk di kawasan perairan Lampung ini berupa tinggi gelombang 2,5-3,5 meter dapat terjadi di wilayah perairan Samudera Hindia Barat Lampung.

Agustinus menyatakan, kondisi cuaca diperkirakan berawan di seluruh wilayah perairan Lampung, kecuali di wilayah perairan Pantai Barat Lampung dan Samudera Hindia Barat Lampung. 

Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari timur sampai selatan dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari tenggara ke selatan dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 25 knot.

Prakiraan cuaca ini, menurut BMKG, berlaku 24 jam dari 29 Mei 2014 pukul 07.00 WIB, dan sampai dengan tanggal 30 Mei 2014 pukul.

Kondisi perairan Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni). arah angin timur laut-tenggara dengan kecepatan 3--10 knot, berawan, tinggi gelombang 1,25-2,0 meter, dan prakiraan tinggi gelombang maksimum 2,0-2,5 meter. 

Pada perairan Selat Sunda bagian selatan, arah angin timur Laut-tenggara dengan kecepatan 3-10 knot.

Cuaca di Selat Sunda bagian selatan, arah angin timur laut - tenggara dengan kecepatan 3-10 knot, berawan, tinggi gelombang 1,25--2,0 meter, dan prakiraan tinggi gelombang maksimum antara 2.0--2.5 meter.

Perairan Pantai Barat Lampung, arah angin timur laut-tenggara, tinggi gelombang 3-10 knot, hujan, tinggi gelombang maksimum 2,0-2,5 meter.

Pada Samudera Hindia barat Lampung, arah angin timur-tenggara dengan kecepatan 5-15 knot, hujan, tinggi gelombang antara 1,5-2,5 meter, dan prakiraan tinggi gelombang maksimum 2,5 - 3,5 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper