Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA WASPADA MERS-CoV: 5 Warga Padang Diduga Terjangkit

Jumlah pasien yang diduga terjangkit virus korona (Midle East Respiratory Syndrome Corona Virus/MERS CoV) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M Djamil Kota Padang, Sumatra Barat, menjadi lima orang.

Bisnis.com, PADANG - Jumlah pasien yang diduga terjangkit virus korona (Midle East Respiratory Syndrome Corona Virus/MERS CoV) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M Djamil Kota Padang, Sumatra Barat, menjadi lima orang.

"Pasien bertambah dua orang lagi. Keduanya berjenis kelamin laki-laki," kata Kepala Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Kota Padang, Gustafianof.

Dia mengatakan, kedua pasien yang baru memasuki ruang isolasi khusus MERS di rumah sakit tersebut adalah pria berinisial S (63) yang masuk pada Minggu (11/5) pukul 19.21 WIB disusul laki-laki berinisial SY (61) pada Senin (12/5) pukul 08.00 WIB.

Tiga pasien lagi yang telah dirawat sebelumnya adalah perempuan bernisial Z (86) dari Padangpariaman dan N (66) asal Bukittinggi sejak Kamis (8/5), sedangkan N (62) warga Kabupaten Agam menjalani perawatan intensif mulai Jumat (9/5).

Menurut Gustafianof, gejala kedua pasien yang baru masuk sama dengan yang sebelumnya yakni sakit kepala, flu, batuk, demam, dan sesak nafas.

Ada dugaan mereka terserang MERS karena terdapat riwayat perjalanan ke Arab Saudi. Saat ini sampel darah mereka sedang diuji di laboratorium rumah sakit sedangkan pengujian air liur dikirim ke Jakarta.

"Hasil laboratorium yang di Jakarta baru bisa diketahui paling lama satu minggu. Kalau kondisi pasien sebelumnya masih sedang-sedang saja," ujarnya. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper