Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Buka Posko Pencegahan MERS-CoV

Dinas Kesehatan Provinsi Riau membuka posko pengawasan khusus untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) setelah tiga warga Kota Pekanbaru diduga terjangkit virus itu.

Bisnis.com, PEKANBARU--Dinas Kesehatan Provinsi Riau membuka posko pengawasan khusus untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) setelah tiga warga Kota Pekanbaru diduga terjangkit virus itu.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P4L) Dinas Kesehatan Riau Andra mengatakan posko pengawasan sudah dibuka di kantor Dinas Kesehatan Riau untuk menindaklanjuti temuan yang sudah ada dan upaya pencegahan.

"Kami telah menjalankan prosedur wajib untuk mencegah penyebaran MERS-CoV seperti mengirimkan sampel cairan dan darah terduga untuk diteliti di Laboratorium Balitbang Kementerian Kesehatan. Kemudian, melakukan sosialisi masyarakat, dan penyamaan persepsi mengenai gejala penyakit di daerah-daerah," kata Andra kepada wartawan, Jumat (9/5/2014).

Dia menambahkan upaya lain adalah dengan memperketat pemeriksaan kesehatan di pintu masuk bandara dan pelabuhan terhadap orang yang datang dari luar negeri berpotensi membawa penyakit tersebut.

Namun, lanjutnya, upaya pencegahan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sempat terkendala akibat alat pemindai suhu (thermoscanner) milik Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper