Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TABRAKAN INNOVA VS TRUK: Ketua MUI Samarinda Alami Luka Serius

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarida, Kalimantan Timur, KH Zaini Naim terluka akibat kecelakaan yang terjadi di jalur Samarinda-Balikpapan tepatnya di kilometer 6 Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bisnis.com, SAMARINDA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarida, Kalimantan Timur, KH Zaini Naim terluka akibat kecelakaan yang terjadi di jalur Samarinda-Balikpapan tepatnya di kilometer 6 Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Kartanegara, Yovan Fatika mengatakan, kecelakaan yang menyebabkan tiga orang terluka termasuk Ketua MUI dan Kepala Kesbangpol Linmas Kota Samarinda Erham Yusuf itu berlangsung pada Ahad (4/5/2014) dinihari sekitar pukul 02. 00 WITA.

"Tiga orang terluka pada tabrakan antara truk roda 10 dengan mobil dinas Pemkot Samarinda di kilometer 6 Loa Janan pada Ahad dinihari," katanya.

Tabrakan terjadi saat truk yang dikemudikan Paulus Tappi (29) yang melaju dari arah Samarinda berpapasan dengan mobil dinas Pemkot Samarinda yang dikemudikan Nurdin (47), PNS Kantor Kesbangpol Linmas Kota Samarinda, yang melaju dari arah Kota Balikpapan.

Sebelum terjadi kecelakaan, truk yang dikemudikan Paulus menikung ke kiri melewati lajurnya dan kembali ke kanan dan saat akan kembali ke aspal tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil Kijang Innova, kendaraan Dinas Pemkot Samarinda, sehingga tabrakan tidak dapat dielakkan.

Ketiga orang yang terluka semuanya penumpang dan sopir kendaraan Dinas Pemkot Samarinda.

"Ketiga korban kecelakaan itu semuanya menderika luka di kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit di Samarinda. Sementara, kedua mobil tersebut saat ini masih diamankan di Polsek Loa Janan," ujarnya.

Wakil Wali Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail yang memantau perkembangan kondisi KH Zaini Naim yang dirawat intensif di Rumah Sakit H Darjat mengatakan, Ketua MUI tersebut dalam proses pemulihan pasca operasi di kepala akibat kecelakaan yang dialaminya.

Selain KH Zaini Naim, Kepala Kesbangpol Linmas Kota Samarinda Erham Yusuf juga masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Darjat.

"Atas nama Pemerintah Kota Samarinda kami mengajak semua warga agar mendoakan untuk kesembuhan beliau dan Kepala Kesbangpol Linmas Samarinda," katanya.

Kecelakaan terjadi dalam perjalanan dari Balikpapan ke Samarinda setelah mengikuti studi banding bersama tim Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) di Batam, Kepulauan Riau.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper