Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKONOMI AS: Diyakini Akan Pulih Lebih Cepat

Sinyal atas percepatan pemulihan Amerika Serikat menghilangkan keraguan perekonomian negara Paman Sam akan stagnan.

Bisnis.com, WASHINGTON – Sinyal atas percepatan pemulihan Amerika Serikat menghilangkan keraguan perekonomian negara Paman Sam akan stagnan.

Menurut ekonom Pacific Investment Management Co, Bill Gross, beberapa faktor yang mendukung percepatan pemulihan itu yakni belanja konsumen meningkat setelah mereka terbebas dari utang, berkurangnya tekanan atas pengekangan bujet pemerintah, pemulihan pasar perumahan, dan kebijakan moneter pemerintah yang melonggar.

Sedangkan ekonom PIMCO berpendapat kondisi yang akan datang diprediksi menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS. Lembaga ini mengestimasikan pertumbuhan 2%, setelah selama beberapa tahun ekonomi AS tumbuh di bawah 1%.

Bloomberg mengestimasi akan terjadi pertumbuhan pada laju sekitar 3% selama 2014 dan dua tahun mendatang. 

AS juga optimis pasar tenaga kerja akan benar-benar pulih, seiring Federal Reserve berkomitmen untuk mengambil kebijakan akomodatif demi menurunnya angka pengangguran serta target 2% inflasi.

Sedangkan mantan gubernur bank sentral, Ben S Bernanke memperhatikan sektor perumahan di AS. Ia menilai AS telah melakukan kemajuan yang cukup besar dalam bangkit dari krisis dan mengelola kebijakan fiskal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper