Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jenderal TNI Moeldoko Ingin Ada Wanita Jadi Pejabat Operasional dan Pilot Tempur

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan keinginannya untuk memiliki prajurit wanita TNI atau penerbang tempur wanita yang dapat menduduki jabatan operasional di lingkungan TNI.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 21 April 2014  |  20:25 WIB
Panglima TNI Jenderal Moeldoko -
Panglima TNI Jenderal Moeldoko -

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan keinginannya untuk memiliki prajurit wanita TNI atau penerbang tempur wanita yang dapat menduduki jabatan operasional di lingkungan TNI.

Menurut keterangan Pusat Penerangan TNI, hal tersebut diutarakan oleh Moeldoko terkait dengan tuntutan global yang menjadikan tugas TNI yang semakin tidak ringan.

"Selaku pimpinan TNI, saya memiliki keinginan untuk menciptakan prajurit wanita TNI sebagai woman fighter pilot atau bisa menduduki jabatan operasional di lingkungan TNI," ujar Moeldoko, Senin (21/4/2014).

Untuk itu, lanjutnya, TNI sedang mempersiapkan 38 taruni yang terdiri dari 16 taruni akademi militer, 10 taruni AAL, dan 12 taruni AAU. TNI juga akan membuka kembali penerimaan taruni TNI 2014.

"Peluang yang telah terbuka ini harus menjadi titik tolak Korps Wanita TNI, untuk merumuskan rencana strategis secara kreatif komprehensif, guna peningkatan kemampuan”, ujarnya.

Lebih lanjut, Moeldoko mengatakan, untuk menduduki jabatan operasional TNI tersebut sangat bergantung pada semangat prajurit wanita TNI untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan individu masing-masing, serta mengeliminasi keterbatasan individu untuk mengemban tugas sebagai wanita TNI.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top