Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bahas Nuklir, Iran Bertemu 5 Negara Raksasa

Negara-negara pemilik nuklir dijadwalkan menyusun kerangka penyelesaian jangka panjang atas sengketa program nuklir Iran bulan depan di New York, AS
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 21 April 2014  |  10:42 WIB
Reaktor nuklir Iran - Reuters
Reaktor nuklir Iran - Reuters

Bisnis.com, DUBAI—Negara-negara pemilik nuklir dijadwalkan menyusun kerangka penyelesaian jangka panjang atas sengketa program nuklir Iran bulan depan di New York, AS.

IRNA, Kantor Berita Iran, melaporkan bahwa pertemuan yang dijadwalkan pada 5-9 Mei 2014 itu akan melibatkan AS, Prancis, Jerman, Inggris, China dan Rusia.

“Kami akan mulai menulis kesepakatan komprehensif yang sangat kompleks dan rumit,” ujar negosiator nulir senior Iran Abbas Araghchi kepada IRNA, Minggu (20/4/2014).

Hamid Baeedinejad, Dirjen Politik dan Hubungan Internasional Kemenlu Iran, dikabarkan akan menjadi kepala tim Iran dalam pertemuan awal bertajuk Non-Proliferation Treaty Review itu.

Di sisi lain, 5 negara lain sepakat bahwa pada 20 Juli 2014, Iran harus menyelesaikan secara bertahap kesepakatan terkait seluruh program atomik mereka.

Sejauh ini, Teheran sendiri mengklaim bahwa program nuklir mereka adalah untuk kepentingan sipil, hanya diperuntukkan untuk tujuan ketahanan energi, seperti pengkayaan uranian untuk kelistrikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iran nuklir
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top