Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENCARIAN MH 370: PM Malaysia Bertolak Ke Australia

Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak akan mengunjungi Perth , Australia Rabu ini (2/4/2014) untuk melihat langsung operasi pencarian Malaysia Airlines ( MAS ) MH370 yang hilang di Samudera Hindia .
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 01 April 2014  |  03:26 WIB
PENCARIAN MH 370: PM Malaysia Bertolak Ke Australia
Peta lokasi yang diduga tempat jatuhnya Malaysia Airlines MH 370 - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, KUALA LUMPUR -  Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak akan mengunjungi Perth , Australia Rabu ini (2/4/2014) untuk melihat langsung operasi pencarian  Malaysia Airlines ( MAS ) MH370 yang hilang di Samudera Hindia.

"Perdana Menteri  telah memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Perth pada Rabu untuk kunjungan kerja ke Pearce, pangkalan angkatan udara Australia, untuk melihat dari tangan pertama operasi dan juga mengucapkan terima kasih kepada personel yang terlibat dalam upaya pencarian multinasional, termasuk personil Malaysia," kata Menteri Transportasi Akting Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein mengatakan dalam konferensi pers di sini hari ini, Senin (31/3/2014).

Pada operasi pencarian hari ini, dia mengatakan total 10 pesawat dan 10 kapal menyusuri area seluas 254.000 kilometer persegi di Samudra Hindia selatan.

"Indonesia telah memberikan izin untuk 94 kapal -  pesawat dari sembilan negara yang berbeda - untuk terbang di wilayah udaranya, sebagai bagian dari pencarian ini , katanya menambahkan.

 Boeing 777 - 200ER , dengan 239 penumpang dan awak di atas kapal, menghilang pada  8 Maret 2014, sekitar satu jam setelah lepasa landang dalam penerbangan Kuala Lumpur - Beijing  dari Bandara Internasional KL pada pukul 12:41.

Pada   24 Maret, Najib  mengumumkan bahwa ( jalur penerbangan ) Penerbangan MH370 berakhir di wilayah terpencil di Samudera Hindia selatan berdasarkan analisis rinci data satelit.

Pengumuman ini telah memicu kekecewaan di kalangan banyak kerabat dari orang-orang di dalam pesawat  yang hilang yang meminta pihak berwenang untuk memberikan  bukti konkret dalam temuan mereka.

Hishammuddin , yang juga Menteri Pertahanan, mengatakan ia akan berangkat ke markas Komando Pasifik Amerika Serikat di Hawaii Selasa untuk menghadiri pertemuan AS-ASEAN Defence Ministers ' .

Dia mengatakan atas nama Pemerintah Malaysia , ia akan berbagi dengan rekan-rekan Asean dan Pemerintah Amerika Serikat tentang perkembangan terbaru dari pencarian untuk MH370.

"Saya akan menyampaikan kepada tetangga ASEAN dan Amerika Serikat, penghargaan yang tinggi dari Malaysia untuk bantuan yang sangat berharga dalam upaya pencarian oleh tim multi-nasional," katanya.

Ia mengatakan dirinya juga akan membahas kemungkinan penggelaran aset militer yang lebih spesifik, jika  Malaysia memerlukan untuk memulai tahap operasi yang lebih kompleks.

Pada kerabat penumpangnya MH370, katanya, pemerintah  akan mengadakan briefing tingkat tinggi sesegera mngkin untuk keluarga-keluarga, untuk memberitahu kepada mereka mengenai perkembangan terbaru mengenai pencarian MH370.

"Kami menemukan diri kami dalam posisi yang sulit atas pertanyaan  keluarga terutama yang ingin jawaban atas pertanyaan yang kita tidak punya jawaban untuk itu yakni di mana orang yang mereka cintai, dan di mana  MH370," katanya .

Ia berjanji Malaysia akan terus mencari, dan terus menyelidiki, dan tidak akan pernah menyerah sampai menemukan apa yang terjadi pada MH370.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia airlines

Sumber : Bernama/Reuters

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top