Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Dipecat, PM Libya Ali Zeidan Kabur ke Eropa

Perdana Menteri Libya Ali Zeidan yang baru saja dipecat oleh parlemen dilaporkan melarikan diri ke Eropa meski pengadilan negara itu melarangnya untuk bepergian ke luar negeri.

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri Libya Ali Zeidan yang baru saja dipecat oleh parlemen dilaporkan melarikan diri ke Eropa meski pengadilan negara itu melarangnya untuk bepergian ke luar negeri.

“Zeidan berada di Malta Selasa Malam saat pesawat yang membawanya mengisi bahan bakar untuk melanjutkan penerbangan ke salah satu negara di Eropa,” ujar Perdana Menteri Malta Joseph Muscat dalam satu pidatonya di televisi setempat sebagaimana dikutip CNN.com, Kamis (13/3/2014).

Hingga Rabu kemarin belum diperoleh keterangan kemana Zeidan berencana mengasingkan diri.  Pejabat Perdana Menteri Libya yang juga Menteri Pertahanan Abdullah al-Thinni mengatakan kepada wartawan bahwa meski telah dilarang bepergian oleh pihak pengadilan, namun tidak ada juga larangan bagi zeidan untuk bepergian sehingga dia bebas untuk pergi.

Pernyataan al-Thinni kontradiksi dengan pernyataan pihak Kementerian Hukum sebelumnya.

Beberapa jam sebelum Zeidan meninggalkan negaranya, dia dipecat oleh parlemen setelah sejumlah pemberontak di wilayah timur Libya berhasil membawa minyak mentah dengan menggunakan kapal tanker. Aksi itu tidak bisa dicegah oleh angkatan laut negara tersebut sehingga parlemen marah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : www.CNN.Com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper