Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Airlines Hilang: 2 Pengguna Paspor Palsu Mirip Mario Balotelli

Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil (DCA) Malaysia Datuk Azharuddin Abdul Rahman mengungkapkan 2 orang yang menggunakan paspor curian untuk menaiki pesawat MH370 memiliki paras seperti pemain sepak bola AC Milan Mario Balotelli.

Bisnis.com, SEPANG - Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil (DCA) Malaysia Datuk Azharuddin Abdul Rahman mengungkapkan 2 orang yang menggunakan paspor curian untuk menaiki pesawat MH370 memiliki paras seperti pemain sepak bola AC Milan Mario Balotelli.

Menurut Azharuddin, rekaman video dan gambar 2 orang itu sudah diserahkan ke pihak penyidik untuk ditindaklanjuti.

"Jadi bisa saya katakan di sini bahwa 2 orang itu tidak memiliki bentuk wajah seperti orang Asia," jelasnya seperti dikutip media online Malaysia utusan.com.my.

"Kamu kenal Balotelli? Jadi mereka [2 orang pengguna paspor curian] tidak memiliki seperti orang Asia," katanya.

Namun ketika ditanya wartawan apakah 2 orang tersebut berasal dari Afrika, Azharuddin tidak memberikan jawaban dan hanya mengatakan pihak penyidik sedang menjalankan tugas mereka.

Dia menjelaskan hal itu kepada wartawan dalam konferensi pers terakhir hari ketiga hilangnya pesawat Boeing 777 MAS, MH370.

Azharuddin menegaskan bahwa pihak Bandara Internasional Sepang (KLIA) telah mengambil langkah-langkah protokol lengkap bagi aspek keselamatan penerbangan Sabtu lalu ketika semua penumpang naik pesawat MH370.

"Pihak penyidik juga sedang melihat dari sudut di mana dua individu tersebut mungkin terlibat dengan sindikat pemalsuan paspor," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper