Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Latihan Bersama Paspampres dan Pasukan Khusus AS Berakhir

Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Brigjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono menutup secara resmi latihan bersama Garuda Shadow 2014 antara Paspampers dan US Army Special Forces.

Bisnis.com, KENDARI--Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Brigjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono menutup secara resmi latihan bersama Garuda Shadow 2014 antara Paspampers dan US Army Special Forces.

Penutupan latihan diselenggarakan di Aula Bima Mako Grup C Paspampers, Lawang Gintung, Bogor, Jumat (7/3/2014).

Menurut keterangan Pusat Penerangan TNI, latihan bersama ini berlangsung selama sebulan dan diikuti oleh 40 personel dari Indonesia dan AS.

Latihan dilakukan di berbagai lokasi seperti Mako C Paspampers, Bogor, Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, dan sejumlah fasilitas umum di Taman Mini Indonesia Indah dan Taman Impian Jaya Ancol.

Latihan bersama ini diharapkan meningkatkan profesionalisme prajurit dari kedua negara dan dapat memberikan pengalaman kepada pihak lain, sehingga kemampuan tingkat perorangan maupun tingkat satuan dapat berkembang.

Dalam amanatnya, Wadanpaspampers mengatakan kerja sama Paspampres dengan US Army Special Forces dalam bidang latihan berkembang pesat sejak Latma Garuda Shadow dilaksanakan pada 2009.

“Terselenggaranya latihan ini secara rutin setiap tahunnya merupakan bukti semakin meningkatnya hubungan baik angkatan bersenjata kedua Negara,” ungkapnya.
 
Danpaspampres mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Latma Garuda Shadow, khususnya kepada Kedutaan Besar AS dan US Pacom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper