Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panglima TNI Hadiri Pertemuan Angkatan Bersenjata Asean di Myanmar

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menghadiri The 11th Asean Chiefs of Defense Forces Informal Meeting (ACDFIM) yang diselenggarakan di Nay Pyi Taw, Myanmar. Acara ini dimulai sejak 4 Maret 2014 hingga 6 Maret 2014.
Jenderal Moeldoko/Bisnis
Jenderal Moeldoko/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Panglima TNI Jenderal Moeldoko menghadiri The 11th Asean Chiefs of Defense Forces Informal Meeting (ACDFIM) yang diselenggarakan di Nay Pyi Taw, Myanmar. Acara ini dimulai sejak 4 Maret 2014 hingga 6 Maret 2014.

Acara ini merupakan pertemuan informal antara panglima angkatan bersenjata di Asia Tenggara dan dipimpin oleh Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing selaku Ketua ACDFIM ke-11.

Menurut keterangan Pusat Penerangan TNI, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk saling bertukar informasi, pemikiran, dan pengalaman, serta sebagai sarana diskusi mengenai tantangan dan ancaman yang dihadapi oleh negara-negara Asia Tenggara.

Dari pertemuan ini diharapkan akan diperolehnya kesepahaman dalam menciptakan stabilitas keamanan kawasan dan terjalinnya hubungan kerja yang semakin baik. Dengan demikian, semua negara dapat berkoordinasi dengan mudah dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di kawasan.
 
Dalam acara ini, Panglima TNI Jenderal Moeldoko juga mengadakan pertemuan bilateral dengan Pangab Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing, Pangab Thailand Jenderal Tanasak Patimapragon, Pangab Brunei Darussalam Mayor Jenderal Dato Sari Pahlawan Mohd Tawih bin Abdullah, dan Pangab Filipina Jenderal Emmanuel T Bautista.
 
Adapun agenda pertemuan ACDFIM ke 11 ini diawali dengan laporan hasil Asean Military Intelligence Informal Meeting (AMIIM) dan Asean Military Operations Informal Meeting (AMOIM).

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi masing-masing Ketua Delegasi, dan diskusi rencana kerja kegiatan tahunan militer Asean serta diakhiri dengan penandatanganan keputusan bersama antara Pangab Asean tersebut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper