Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Wanita Terkaya Di Dunia: Bos L' Oreal Teratas

Dalam daftar orang kaya di dunia Majalah Forbes, muncul sejumlah wanita. Dan, jumlah itu tidak sedikit. Berikut daftar 10 wanita terkaya di dunia.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 06 Maret 2014  |  09:23 WIB
Inilah Wanita Terkaya Di Dunia: Bos L' Oreal Teratas
Liliane Bettencourt wanita terkaya di dunia - bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam daftar orang kaya di dunia Majalah Forbes, muncul sejumlah wanita. Dan, jumlah itu tidak sedikit. Berikut daftar 10 wanita terkaya di dunia.

1 ) Liliane Bettencourt - Perempuan US$30 miliar - Terkaya di Dunia 2014: Wanita terkaya di dunia - Prancis dan Eropa

Menjadi wanita terkaya di dunia , Liliane Bettencourt juga merupakan perempuan terkaya di semua negara Eropa dan juga di Prancis . Dia juga merupakan orang terkaya di Prancis setelah menyalip miliarder Bernard Arnault pada Maret 2013.

Dia adalah pemegang saham utama di perusahaan kosmetik terbesar L' Oreal . L' oreal didirikan oleh ayahnya dan dia adalah satu-satunya anak perempuan. Dia mewarisi saham setelah kematian ayahnya . Beberapa bulan yang lalu , Liliane Bettencourt berada di berita karena telah menjual pulaunya Paradise di Seychelles sekitar US$ 60 juta. Hal ini memberikan keuntungannya sebesar US$42 juta. (Sumber )

1) liliane bettencourt richest woman in the world - France and Europe

 2 ) Christy Walton - US$28,2 miliar - Perempuan Terkaya di Amerika

Menjadi wanita terkaya kedua di dunia , Christy Walton peringkat # 11 dalam daftar orang-orang kaya di dunia.  Dia adalah janda dari John Walton. Ayah mertuanya adalah Sam Walton yang merupakan pendiri jaringan ritel terbesar Wal - Mart. Saat ini, ia berada di Amerika Serikat yang juga tempat kelahirannya. Bagian terbesar kekayaan bersihnya karena saham di Wal - Mart the First Solar Company. Kekayaannya diwariskan dan tidak self-made. Dia adalah wanita miliarder terkaya di Amerika Serikat . Kekayaannya ditaksir US$ 28,2 miliar dan dia berada di Jackson , Wyoming di Amerika Serikat !

2) christy walton richest woman in america - USA

3 ) Alice Walton- US$ 26,3 miliar- Dari Amerika Serikat

Christy Walton master hukum dan satu-satunya putri dari pendiri Wal - Mart Sam Walton, Alice adalah wanita terkaya ketiga di dunia. Kekayaannya ditaksir berdiri di kisaran US$23 miliar. Dia lahir di Arkansas dan merupakan warga negara Amerika Serikat . Dia tinggal di Fort Worth, Texas di Amerika Serikat. Dia peringkat # 10 dalam daftar orang terkaya di Amerika Serikat dan peringkat #16 dalam daftar orang terkaya di dunia. Sumber utama pendapatannya adalah melalui Wal - Mart. Dia juga diakui oleh Times Magazine sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia .

3) third richest woman on Earth

4 ) Iris Fontbona - US$17,4 miliar– Wanita dan Orang Terkaya di Chile

Mewarisi kekayaan dari suaminya, Iris Fontbona adalah wanita terkaya keempat di dunia. Dia menempati urutan pertama di negaranya Chile dalam hal kekayaan bersih. Dia menempati urutan #35 di daftar Forbes Billionaires.

Dia, bersama dengan keluarganya, kontrol Antofagasta yang merupakan salah satu tambang tembaga terbesar di planet bumi . Dia juga mengontrol perusahaan holding Quinenco bank terbesar kedua di negara itu (Banco de Chile) , pembuat bir terbesar ( CCU ) dan perusahaan pelayaran terbesar di Amerika Latin ( CSAV ) .

5 ) Gina Rinehart - US$ 17 miliar--wanita terkaya di Australia

Orang terkaya di negara Australia , Gina Rinehart berada di peringkat kelima dalam daftar ini. Dia adalah putri dari almarhum Lang Hancock, seorang taipan pertambangan. Dia mewarisi bisnis dari ayahnya dan membawanya ke ketinggian baru yang tercermin dalam kekayaan bersihnya.

Menurut Forbes , kekayaan bersihnya berdiri di US$18 miliar.  Sumber utama kekayaan Her adalah dari pertambangan dan karenanya dia kadang-kadang juga disebut sebagai Mining Billionaire’. Dia peringkat # 35 dalam daftar wanita paling kuat di dunia .

 6 ) Jaqueline Mars - US$17 Miliar - Dari Amerika Serikat, salah satu wanita terkaya di dunia

Putri Forrest Mars Edwards Sr , Jaqueline Mars milik salah satu keluarga terkaya di dunia yaitu Mars Family.  Keluarganya berdekatan dalam hal kekayaan dengan Keluarga Walton dan Keluarga Koch. Dia tinggal di The Plains, Virginia Amerika Serikat. Usahanya adalah pada manufaktur dan menjual permen. Perusahaannya adalah pembuat permen terbesar.

-----------------------------------------------

-Inilah 10 Orang Terkaya di Muka Bumi

----------------------------------------------

 7 ) Susanne Klatten - US$14,3 miliar - Perempuan Terkaya di Jerman

Putri Herbert Quandt, Susanne Klatten lahir di Bad Homburg, Jerman. Dia adalah warga negara Jerman dan tinggal di negara itu . Dia menempati # 4 di Forbes Billionaires Jerman . Dia mewarisi kekayaan ayahnya bersama dengan kakaknya Stefan Quandt . Dia memiliki saham di produsen mobil populer BMW dan perusahaan farmasi Altana . ( ref )

8 ) Abigail Johnson, wanita terkaya di Amerika Serikat

Pengusaha Amerika dan Presiden Fidelity Investments, Abigail Johnson adalah kedelapan dalam 10 peringkat teratas. Dia adalah putri dari Edward Johnson III yang juga seorang miliarder Amerika. Sesuai Majalah Forbes , ia menempati urutan # 27 dalam daftar orang terkaya di Amerika Serikat dan menempati posisi # 74 di Forbes milyarder. Dia juga wanita paling kuat dalam bisnis pengelolaan dana global.

Dia adalah alumnus Harvard University dan peringkat # 57 dalam daftar wanita paling kuat di dunia. Pada Agustus 2012, ayahnya dipromosikan dirinya kepada Presiden Fidelity Jasa Keuangan.

9 ) Miuccia Prada - US$12,4 miliar - Perempuan Terkaya di Italia

Sesuai data terakhir, Miuccia Prada adalah orang terkaya ketiga di Italia. Lahir di kota kedua terbesar Milan, Italia, dia mengambil alih kendali perusahaan mode Prada dari ibunya. Pada daftar kebanyakan wanita kuat, ia menempati urutan # 67. Gelar akademik dan kualifikasi yang tandingannya dengan wanita lain dalam daftar ini. Dia memegang gelar Doktor di ilmu Pedagogi dari University of Milan .  

10 ) Anne Cox Chambers - US$ 12 miliar:  Anne cox dari ruang cox

Lahir pada 1 Desember 1919 , berusia 93 , Anne Cox adalah wanita terkaya tertua di dunia pada daftar ini . Ayahnya pernah menjadi calon Presiden Partai Demokrat dalam Pemilu AS 1920. Dia adalah pemilik utama dari Cox Enterprises.

Cox Enterprises didirikan oleh ayahnya James Middleton Cox setelah mengambil alih sebuah surat kabar bernama Dayton Evening News . Dia pernah menjadi duta besar AS untuk Belgia di bawah pemerintahan Jimmy Carter 1977-1981.

--Birgit Rausing - US$14 miliar- Perempuan Terkaya di Swedia

Lahir di sebuah desa Southern Swedia , Birgit Rausing menempati posisi kedua di negara Swedia dalam hal kekayaan. Dia mewarisi kekayaan dari suaminya setelah kematiannya. Dia adalah seorang dermawan aktif dan berada di Vaud , Swiss. Dia adalah warga negara Swedia dan menempati posisi kedua dalam daftar dari Swedia Billionaires. Dia adalah pemilik Tetra Laval yang merupakan perusahaan swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya

Sumber : forbes/http://www.sporteology.com

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top