Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valentine Day: 80% Pasangan Lebih Bahagia Dibandingkan Single

Sehari lagi tiba perayaan Hari Valentine. Sebuah jajak pendapat internasional yang dirilis Rabu atau Kamis WIB (13/2/2014), menunjukkan sebagian besar orang merasa bahagia dan keuangannya lebih aman jika mereka menikah dibandingkan hidup sendiri (single).

Bisnis.com, JAKARTA - Sehari lagi tiba perayaan Hari Valentine. Sebuah jajak pendapat internasional yang dirilis Rabu atau Kamis WIB (13/2/2014), menunjukkan sebagian besar orang merasa bahagia dan keuangannya lebih aman jika mereka menikah dibandingkan hidup sendiri (single).

Hampir 80% sekitar 18.000 orang dewasa yang ditanya secara online dalam jajak pendapat Ipsos DI 15 negara yang merupakan pasangan menyatakan mereka bahagia dibandingkan dengan 67% yang single.

Pasangan Kanada yang paling banyak sekitar 90% dibandingkan dengan Hongaria 53%, berdasarkan survei oleh perusahaan riset pasar independen tersebut.

"Berdasarkan penelitian ini, orang yang berpasangan menyatakan mereka lebih bahagia," ujar Direktur Pemasaran Global Ipsos Janis Gilman, Kamis (13/2/2014).

Namun, penelitian dipisahkan antara kelompok single, janda dan duda.

Di Jepang, 53% orang yang hidup sendiri mengatakan mereka senang, dibandingkan dengan 77% dari orang yang terikat oleh pernikahan.

Di Amerika Serikat, 74% persen dari single mengatakan mereka bahagia, dibandingkan dengan 89% dari orang yang sudah berpasangan.

Selain kebahagiaan, berada dalam suatu hubungan juga memiliki dampak positif pada keamanan finansial, menurut jajak pendapat itu.

Di Amerika Serikat, 42% pasangan mengatakan mereka merasa aman secara finansial dibandingkan dengan 27% orang yang masih single.

Ipsos melakukan polling online pada 4-18 Desember 2013, mempertanyakan 500 atau 1.000 orang, tergantung pada negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper