Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: 2 Hari Ke Depan Jakarta Masih Diguyur Hujan Ringan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan ringan hingga sedang masih akan mengguyur wilayah Jakarta dalam dua hari ke depan.

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan ringan hingga sedang masih akan mengguyur wilayah Jakarta dalam dua hari ke depan.

"Terutama di wilayah Jakarta Barat, Timur dan Utara pada pagi hingga siang," kata Kepala BMKG Andi Eka Sakya di Jakarta, Senin.

Dari pantauan citra radar cuaca diperkirakan untuk tiga jam ke depan ada pergerakan awan menunjukkan adanya potensi hujan ringan merata di seluruh wilaya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Sementara untuk wilayah Tangerang, Depok dan Bogor pada Senin (10/2/2014) diprediksi hujan ringan hingga sedang pada pagi hingga siang. Sedangkan dua hari ke depan diprediksi hujan ringan hingga sedang antara sore hingga malam hari.

Secara umum di wilayah Indonesia lainnya dalam dua hari ke depan diprediksi hujan lebat di Bengkulu bagian selatan, Lampung bagian selatan, Jawa Barat bagian selatan, Jawa Tengah bagian selatan, Jawa Timur bagian selatan dan Papua tengah.

Dari analisis dinamika atmosfer, terdapat tekanan rendah Samudera Hindia barat daya Lampung, Tropical Low bagian utara sebelah barat Australia dan tekanan rendah di teluk Carpentaria.

Kelembaban udara di lapisan 850 mb masih cukup tinggi lebih dari 80 persen di wilayah Sumatera bagian selatan, dan Jawa bagian selatan.

Terdapat daerah pumpunan masa udara (konvergensi) memanjang dari pesisir barat Sumatera bagian selatan ingga perairan selatan Nusa Tenggara Barat.(Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper