Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruhut Sitompul: Ibas Bersih, Anas Tong Kosong

Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, meyakini bahwa Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas merupakan orang dan kader partai yang paling bersih. "Apa yang dikatakan Anas Urbaningrum selama ini tentang Ibas sama sekali tidak benar, jika benar harus memiliki bukti yang kuat, kami meyakini Pak Anas hanya bisa gertak sambal saja atau lebih tepat tong kosong nyaring bunyinya," kata Ruhut kepada Antara di Sukabumi, Jumat.
Ruhut Sitompul/JIBI
Ruhut Sitompul/JIBI

Bisnis.com, SUKABUMI -  Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, meyakini bahwa Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas merupakan orang dan kader partai yang paling bersih dari segala jeratan kasus korupsi.

"Apa yang dikatakan Anas Urbaningrum selama ini tentang Ibas sama sekali tidak benar, jika benar harus memiliki bukti yang kuat, kami meyakini Pak Anas hanya bisa gertak sambal saja atau lebih tepat tong kosong nyaring bunyinya," kata Ruhut kepada Antara di Sukabumi, Jumat (7/2/2014).

Bahkan, dirinya juga merasa sedih dengan banyak tuduhan yang dilontarkan oleh Anas kepada kader Partai Demokrat yang salah satunya ditujukan kepada dirinya yang menyebutkan Ruhut Sitompul mendapat mosi tentang Bank Century dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Belum lagi, Anas meminta Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memeriksa Ibas karena terkait dugaan kasus korupsi Hambalang, namun kenyataan Ibas tidak terkait dan benar-benar bersih. Dirinya hanya menilai, Anas sudah kehabisan akal dan tidak memiliki pikiran jernih lagi sehingga kata-katanya.

"Jika ada kader Partai Demokrat yang terkait korupsi yang seperti dituduhkan oleh Anas silahkan saja KPK atau aparat penegak hukum lainnya menangkap, namun kenyataan sampai saat ini apa yang dikatakan Pak Anas tidak ada yang terbukti," tambahnya.

Banyaknya serangan yang dilontarkan Anas kepada para kader partainya tersebut, Ruhut mengumpamakan saat ini Anas sudah masuk ke jurang yang paling dalam sehingga mantan Ketua Umum Partai Demokrat mencari pembenaran agar tidak masuk ke jurang yang lebih dalam.

Menurut dia, lebih baik Anas saat ini fokus terhadap permasalahan hukumnya dan jangan menuduh dan memfitnah orang lain, menuduh Ibas tersangkut korupsi karena diketahui Ibas merupakan orang yang jujur dan tidak pernah punya jejak rekam kasus.

"Maka kami mengimbau kepada Anas lebih baik diam dan jangan asal ngomong secara terus menerus tanpa ada bukti yang kuat karena akan semakin menjerumuskan dirinya ke jurang hukum," kata Ruhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper