Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obama & Putin Bahas Keamanan Olimpiade Sochi

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas keamanan Olimpiade Musim Dingin Sochi, Selasa di tengah ketakutan Washington atas keselamatan para atlet AS menyusul ancaman teror terhadap kegiatan olah raga itu.

Bisnis.com, WASHINGTON--Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas keamanan Olimpiade Musim Dingin Sochi, Selasa di tengah ketakutan Washington atas keselamatan para atlet AS menyusul ancaman teror terhadap kegiatan olah raga itu.

Kedua pemimpin lantas membahas bagaimana menjamin olimpiade bulan depan di kota resor Laut Hitam dan dekat kawasan pegunungan itu berlangsung 'aman dan nyaman'.

"Keduanya juga membahas pembicaraan transisi Suriah di Jenewa dan diplomasi nuklir dengan Iran," kata Gedung Putih, tulis AFP., Selasa (21/1/2014)

AS menawarkan 'kerja sama penuh' kepada Rusia mengenai pengamanan bagi kegiatan itu tetapi ada beberapa keluhan yang disampaikan para pembuat UU di Washington bahwa Moskow telah menahan beberapa intelijen.

Seruan itu terjadi di tengah isyarat tak kentara tetapi tekanan meningkat atas Rusia atas pengamanan olimpiade dari Washington.

Sebelumnya Pentagon mengatakan siap mengerahkan aset udara dan angkatan laut -- termasuk dua kapal perang -- untuk membantu mengamankan olipiade yang dimulai 7 Februari 2014.

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel sudah menawarkan dukungan AS dalam percakapan lewat telepon pada 4 Januari dengan mitranya Sergei Shoigu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper