Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebun Teh dan Air Terjun Unggulan Wisata Solok

Untuk mendorong kunjungan wisata ke Kabupaten Solok Selatan, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengikuti Ekspedisi Marinteh Alam Solok Selatan, bersama 1.000 orang peserta trail advanture, Minggu (19/1/2014)
 kebun teh salah satu unggulan wiasata Solok/Bisnis
kebun teh salah satu unggulan wiasata Solok/Bisnis

Bisnis.com, PADANG— Untuk mendorong kunjungan wisata ke Kabupaten Solok Selatan, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengikuti Ekspedisi Marinteh Alam Solok Selatan, bersama 1.000 orang peserta trail advanture, Minggu (19/1/2014).

Dengan motorcrossnya, Irwan mengitari keindahan perkebunan teh milik PT Mitra Kerinci yang menghampar luas, dan menikmati air terjun bertingkat di lokasi yang dekat dengan Gunung Talang tersebut.

“Dengan trail adventure ini kita harapkan bisa mempopulerkan potensi wisata di Solok Selatan. Ada banyak potensi alam yang indah di sini, yang layak dijual,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Senin (20/1/2014).

Irwan meyakini pengembangan pariwisata akan mendorong tumbuhnya UMKM yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Apalagi, selain bekerja di sektor pertanian, masyarakat Sumbar hidup dari perdagangan (UKM).

“Pariwisata berperan besar mendongkrak ekonomi masyarakat. Apalagi potensi Solok Selatan yang besar, ada kebun teh dan air terjun bertingkat di lokasi ini. Keindahan ini merupakan berharga yang harus dimanfaatkan dan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Event Ekspedisi Marinteh Alam Solok Selatan dalam rangka memperingati ulang tahun kabupaten Solok Selatan yang ke 10, diikuti 1.000 crosser dari Kalimantan, Riau, Jambi, Bengkulu, dan seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria berharap event perdana untuk memperingati ulang tahun daerahnya bisa menjadi stimulus untuk membangun daerah.

“Event ini diharapkan memberi semangat bagi generasi muda untuk ikut serta membangun Solok Selatan. Serta mengenalkan potensi pariwisata yang dimiliki Solok Selatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper