Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Otak Pemasok Heroin Paling Dicari Berhasil Ditangkap BNN Kepri

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri berhasil menangkap salah satu buron pemasok heroin ke Indonesia yang paling dicari selama ini.

Bisnis-.com, BATAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri berhasil menangkap salah satu buron pemasok heroin ke Indonesia yang paling dicari selama ini.

Kombes Pol Benny Setiawan, Kepala BNN Provinsi Kepri, mengungkapkan dari hasil kerja sama antara pihaknya dengan polisi Malaysia, salah satu DPO yang paling dicari oleh Polda Kepri itu berhasil ditangkap.

“BNN Kepri berhasil mengamankan atas nama Mery Swarni yang merupakan WNI yang bekerja sebagai TKW dan telah lama menetap di Malaysia,” ujarnya, Kamis (9/1/2014).

Menurutnya, tersangka yang lahir di Bawean pada 10 Oktober 1980 itu diyakini termasuk sindikat narkoba jaringan internasional yang mengunakan modus penyelundupan lewat jalur laut.

Keberhasilan itu tidak lepas dari kejadian sebelumnya, ketika pada 21 Oktober 2013 BNN Kepri menangkap tersangka atas nama Dewi Rani di Pelabuhan Internasional Batam Center yang membawa shabu seberat 1.661 gram.

“Berdasarkan pemeriksaan BNNP Kepri, tersangka mengakui barang tersebut dan mengaku sudah sebanyak empat kali dari Johor Bahru ke Indonesia membawa barang haram tersebut atas perintah Mery Swarni,” jelas Benny.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Kepri, lanjutnya, ternyata Mery Swarni juga berkaitan dengan kasus penangkapan dengan tersangka Asharianto dengan barang bukti heroin 750 gram dan penangkapan tersangka Uun dengan barang bukti heroin 3,7 kg.

Penangkapan pertama terjadi pada Desember 2012 dan penangkapan yang kedua pada Januari 2013.

“Berdasarkan fakta-fakta yang telah ada dapat disimpulkan bahwa otak pelaku dari pengiriman narkotika dari Malaysia itu adalah tersangka Mery Swarni,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper