Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disomasi Starbucks, Produsen Bir Ini Balas dengan Cek US$6

Nama besar jaringan kedai kopi asal AS, Starbucks Corp., ternyata tidak membuat produsen bir yang satu ini gentar terhadap somasi yang mereka terima.
/Bloomberg
/Bloomberg

Bisnis.com, KANSAS - Nama besar jaringan kedai kopi asal AS, Starbucks Corp., ternyata tidak membuat produsen bir yang satu ini gentar terhadap somasi yang mereka terima.

Exit 6 Brewery, nama produsen bir tersebut, mengirimkan cek senilai US$6 ke Starbucks atas balasan somasi yang isinya menuding mereka melakukan pelanggaran merek dagang. Bloomberg yang mengutip surat kabar Kansas City Star, melaporkan Jumat (3/1/2014), Starbucks sebelumnya mempermasalahkan merek bir Frappiccino yang digunakan oleh Exit 6.

Kedai kopi yang berdiri sejak 1971 dan kini memiliki lebih dari 20.000 cabang di seluruh dunia itu menyatakan merek Frappiccino terlalu mirip dengan Frappuccino, merek yang dipakai untuk salah satu jenis minuman oleh Starbucks. Kemiripan itu dipandang dapat menyebabkan kebingunan konsumen.

Somasi itu lantas dibalas dengan surat berisi uang US$6. Pemilik Exit 6, yang berbasis di Cottleville, Missouri, menyebutkan uang itu merupakan keuntungan dari hasil penjualan tiga bir Frappiccino mereka.

Exit 6 menuturkan mereka tidak pernah mendaftarkan merek apapun dan tidak mempunyai merek sendiri. Mereka juga mengatakan uang itu disertakan karena "kita pemilik bisnis kecil mesti kompak". (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper