Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hangatnya Vodka di Tahun Baru di Moscow

Sejumlah warga di Moscow menyambut tahun baru 2014 dengan perayaan pesta kembang api di lapangan merah ( Red Square ), Kremlin, yang terletak di pusat ibukota Rusia.

Bisnis.com, MOSKWA -- Sejumlah warga di Moscow menyambut tahun baru 2014 dengan perayaan pesta kembang api di lapangan merah ( Red Square ), Kremlin, yang terletak di pusat ibukota Rusia.

Koresponden Bisnis di Rusia Winda Rahmawati melaporkan hampir semuanya merayakan pesta tahun baru dengan berpesta vodka maupun bir di jalanan di tengah musim dingin malam hari yang bersuhu 0 derajat.

Nampaknya pesta vodka di tengah perayaan tahun baru di sini dikenal sebagai kultur persahabatan dan kehangatan masyarakat.

Selain bersulang minuman satu sama lain dari vodka yang masing-masing dibawa sendiri, sejumlah warga baik muda maupun tua juga menari-nari di jalanan. Ada banyak juga warga yang menyalakan kembang api kecil seperti halnya di Indonesia.

Jalanan di lapangan merah ramai dipadati warga yang tidak hanya berasal dari warga kota Moscow ataupun warga kota lainnya di Rusia saja, tetapi juga warga asing. Polisi Rusia juga menjaga ketat keamanan di tempat keramaian.

Kembang api bersahut-sahutan menerangi lapangan merah yang semakin membuat lapangan bersinar merah merona dan bercahaya.

Pesta kembang api hanya berjalan sekitar 15 menit. Setelah pesta kembang api berakhir, jalanan di Kremlin yang sedianya bersih menjadi kotor karena banyak botol miras berhamburan di jalanan.

Namun, ada satu hal dari budaya masyarakat orang-orang Rusia disini yang berbeda dari negara manapun termasuk dengan Indonesia. Warga Rusia berteriak dengan antusias mengucapkan (selamat tahun baru) kepada setiap orang lain yang dijumpai, termasuk kepada orang asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper