Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Langgar Merek, Lutte Licensing Group Digugat

Asics America, anak usaha perusahaan garmen ternama Asics Corp., mengajukan gugatan pelanggaran merek terhadap Lutte Licensing Group yang melibatkan pemegang medali emas Olimpiade Jordan Burroughs.

Bisnis.com, SANTA ANA - Asics America, anak usaha perusahaan garmen ternama Asics Corp., mengajukan gugatan pelanggaran merek terhadap Lutte Licensing Group yang melibatkan pemegang medali emas Olimpiade Jordan Burroughs.

Dalam berita yang dilansir Bloomberg, Senin (30/12/2013), Asics memiliki kontrak dengan Burroughs. Perusahaan yang berbasis di Hyogo, Jepang itu menjadi pemasok sepatu-sepatu atlet gulat tersebut.

Selain menjadi penyedia sepatu, Asics berhak menggunakan nama, gambar dan hal-hal lain yang terkait dengan Burroughs untuk promosi.

Namun, Lutte kemudian mengklaim Asics mengganggu hubungan bisnisnya dengan Burroughs. Lutte adalah perusahaan yang mewakili atlet-atlet dan merek produk olah raga yang terkait dengan berbagai jenis bela diri.

Tudingan itu mendorong Asics untuk menggugat ke pengadilan federal di Santa Ana, California. Perkara ini sebenarnya sudah selesai pada Februari 2013, yang mengizinkan Burroughs menggunakan produk Asics tanpa gangguan Lutte.

Namun, pada Juli 2013 perusahaan Jepang itu memulai kampanye memasarkan sepatu gulat model khusus untuk Burroughs dengan nama JB Elite. Lutte pun kemudian melakukan kampanye serupa untuk sepatu model khusus sang atlet yang mirip dengan keluaran Asics.

Asics melayangkan somasi, tapi tidak direspons Lutte yang terus menjualnya termasuk lewat Facebook. Atas gugatan ini, pihak Lutte belum memberikan komentarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper