Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TNI Bangun Jalan 40 Km di Kongo

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kizi TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO berhasil membangun jalan sepanjang 40 kilometer antara Dungu-Ngilima di Republik Demokratik Kongo.

Bisnis.com, JAKARTA—Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kizi TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO berhasil membangun jalan sepanjang 40 kilometer antara Dungu-Ngilima di Republik Demokratik Kongo.

Satgas yang dikomandani oleh Letkol Czi Irfan Siddiq ini berhasil membangun jalan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Dinas Penerangan TNI menyebutkan, keberhasilan menjalankan tugas ini ditandai dengan acara serah terima pekerjaan jalan dari pihak Monusco (Mission de l’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) kepada pemerintah lokal.

Penandatanganan naskah serah terima dilakukan pejabat sementara Head of Office Monusco, Mr. Leonidas Nkingiye, Kepala Administrasi Otoritas Lokal Dungu, Mr. Christopher Ikando, dan Komandan Satgas Konga XX-J, Letkol Czi Irfan Siddiq di Aula Sudirman, Bumi Nusantara Camp, Kongo, pada Sabtu (21/12/2013)

Upaya Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco berhasil membuka akses jalan bagi warga setempat. Jalan yang dulunya berlubang, bergelombang, dan tergenang air kini telah dilewati dengan aman.

Kini warga setempat dapat menempuh perjalanan antara Dungu dan Ngilima dalam waktu 1,5 jam setelah sebelumnya waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak tersebut adalah 4-5 jam.

 Leonidas dan Christopher Ikando mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Prajurit TNI Satgas Kizi Konga XX-J atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjalankan misi perdamaian dari PBB tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper