Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krisis Suriah: Pasukan Pemerintah Tewaskan 36 Pemberontak

Sebanyak 36 orang tewas dan separuh di antaranya anak-anak setelah sejumlah helikopter Angkatan Darat Suriah menjatuhkan bom di kota Aleppo yang masih dalam sengketa. Demikian menurut Lembaga Pengawas Hak Azasi Mauis Suriah (Syrian Observatory for Human Rights/SOHR).

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 36 orang tewas dan separuh di antaranya anak-anak setelah sejumlah helikopter Angkatan Darat Suriah menjatuhkan bom di kota Aleppo yang masih dalam sengketa. Demikian menurut Lembaga Pengawas Hak Azasi Mauis Suriah (Syrian Observatory for Human Rights/SOHR).

Berdasarkan tayangan video yang diunduh kalangan aktivis lokal, terlihat satu ledakan di jalan yang sempit yang mengakibatkan serpihan bangunan beterbangan di kawasan Karam el-Beik district. Tayangan lainnya memperlihatkan sebuah kendaraan yang ringsek di tempat keramaian.

SOHR yang berbasis di Inggris menyatakan sedikitnya 15 di antara korban tewas adalah anak-anak.

Pasukan Presiden Bashar al-Assad, yang berjuang melawan kelompon pemberontak dalam konflik yang sudah berlangsung 2,5 tahun, telah menewaskan 100.000 orang. Pasukan pemerintah sering menggunakan kekuatan udara untuk menghantam kawasan pemberontak.

Lembaga itu juga menyatakan kemarin bahwa sejumlah korban tewas terdapat di kawasan Adra akibat kerusuhan etnis. Jumlah korban itu diperkirakan mencapai 28 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper