Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Sosial: BW Plantation (BWPT) Gerakkan Ribuan Pelari

PT BW Plantation Tbk. (BWPT) bersama IndoRunners, komunitas lari terbesar di Indonesia, kembali menggerakkan ribuan pelari untuk kemanusiaan dengan menggelar kegiatan Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) Tahap II. Dana yang terkumpul untuk didonasikan dalam pembangunan rumah sakit Betang Pambelung, Palangkaraya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT BW Plantation Tbk. (BWPT)  bersama IndoRunners, komunitas lari terbesar di Indonesia, kembali menggerakkan ribuan pelari untuk kemanusiaan dengan menggelar kegiatan Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) Tahap II.

Komitmen acara LUAS tahap II sebagai gelaran lanjutan tersebut, ditandai dengan simbolisasi penyerahan donasi Rp1,5 miliar dari BW Plantation kepada IndoRunners di Atanaya Meeting Room, Hotel Atlet Century Park, Kamis (5/12), yang merupakan hasil pengumpulan dari gelaran LUAS tahap I yang telah diselenggarakan sejak 30 Mei - 30 November 2013.

Dana tersebut merupakan hasil konversi dari setiap kilometer yang ditempuh pelari dan tercatat di aplikasi Endomondo, yang diharga Rp10.000 oleh PT BW Plantation Tbk., yang selanjutnya didonasikan kepada RS Betang Pambelum di Palangkaraya serta untuk pembangunan fasilitas olahraga lari di kota tersebut.

"Melihat animo masyarakat Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam LUAS tahap I, maka BW Plantation Tbk., berkomitmen untuk menambahkan jumlah dana yang akan didonasikan dengan menggelar LUAS tahap II," tutur Alexander Benyamin, Managing Director PT BW Plantation Tbk, Sabtu (7/12/2013)

Dia  merasa kagum atas kepedulian pelari Indonesia untuk kemajuan kualitas kesehatan masyarakat di Palangkaraya.

LUAS merupakan sebuah kegiatan rutin yang merupakan program amal dari komunitas lari IndoRunners, yang memiliki visi sejalan, yakni untuk menyehatkan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kepedulian sesama melalui aktivitas lari.

Setiap kilometer yang ditempuh para pelari dan tercatat oleh aplikasi Endomondo akan dihargai menjadi donasi sebesar Rp10.000 dari PT BW Plantation Tbk., untuk selanjutnya disalurkan pada pembangunan rumah sakit Betang Pambelum Palangkaraya.

Komite IndoRunners sekaligus inisiator program LUAS, Holip Soekawan menyatakan bahwa dengan digelarnya LUAS tahap dua sebagai tanda kesuksesan LUAS tahap I.

"Target LUAS tahap I waktu itu diharapkan mampu mengumpulkan jarak lari sebanyak 200.000 kilometer, namun ternyata hasil yang diraih mampu melebihi target, hingga mencapai sebanyak 396.998 kilometer, yang tercatat sejak Mei sampai November 2013," tuturnya.

Menurutnya terlampauinya LUAS tahap I menandakan tingginya antusiasme komunitas pelari Indonesia dalam berkontribusi untuk suatu tujuan mulia sekaligus mempraktikkan gaya hidup sehat melalui hobi berlari.

"Ini membuat kami sadar bahwa LUAS memiliki potensi nyata untuk berkembang menjadi gerakan sosial yang lebih besar lagi, tidak sekedar program rutin dari komunitas kami ini saja," tutur Reza Puspo, Founder IndoRunners.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper