Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengumuman Hasil Tes CPNS Balikpapan Ditunda

Pemerintah Kota Balikpapan menunda pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Balikpapan dari rencana Rabu (4/12/2013) menjadi Minggu (15/12/2013).

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menunda pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Balikpapan dari rencana Rabu (4/12/2013) menjadi Minggu (15/12/2013).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Balikpapan Tatang Sudirja mengatakan keterangan penundaan pengumuman tersebut baru diperoleh melalui sambungan telepon dan belum ada surat resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menurutnya, rencana pengumuman hasil TKD pada Minggu (15/12/2013) juga masih informasi awal yang diterimanya.

“Mungkin karena semua masuk ke Panselnas [Panitia Seleksi Nasional] sehingga memerlukan waktu untuk memindainya,” ujarnya ketika ditemui, Rabu (4/12/2013).

Pengunduran jadwal pengumuman hasil TKD ini, imbuh Tatang, otomatis akan memengaruhi penyelenggaraan tes kompetensi bidang (TKB).

Dia mengatakan penyelenggaraan TKB paling cepat bisa terealisasi satu pekan setelah pengumuman hasil TKD.

Seperti diketahui, Pemkot Balikpapan tahun ini mendapatkan alokasi formasi yang berasal dari jalur umum sebanyak 123 formasi. Alokasi formasi tersebut terdiri dari 68 tenaga guru, 43 tenaga kesehatan, dan 12 tenaga teknis lainnya.

Sementara itu, peserta yang lolos pada tahap administrasi jumlahnya mencapai 1.204 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper