Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abdullah Ganti Ketua DPRD Balikpapan

Politikus asal Partai Golkar, Abdullah, kini resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Balikpapan menggantikan Andi Burhanuddin Solong. Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD Balikpapan, Rabu (24/9/2014).

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Politikus asal Partai Golkar, Abdullah, kini resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Balikpapan menggantikan Andi Burhanuddin Solong. Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD Balikpapan, Rabu (24/9/2014).

Sebelum akhirnya dilantik secara resmi sebagai ketua DPRD, Abdullah sebelumnya menjabat posisi tersebut secara sementara selama kurang lebih tiga bulan. Usai resmi menjabat, Abdullah mengungkapkan sejumlah kegiatan prioritas yang akan segera dilakukannya.

“Yang pertama adalah mengesahkan beberapa alat kelengkapan dewan yang belum ditetapkan. Setelah resmi, kita sudah boleh melaksanakan penetapan secara definitif,” tuturnya kepada wartawan, Rabu, (24/9/2014)

Selain itu, Abdullah dan anggota dewan lain akan mulai membahas mengenai APBD 2014 agar dapat menentukan apa-apa saja yang harus dianggarkan dalam rancangan APBD 2015 mendatang.

“Yang sangat krusial sekali ya adalah pembahasan APBD 2014, agar kegiatan di 2015 bisa diliat. Kan, tahun 2014 sebentar lagi akan selesai dalam 3 bulan,” tambahnya.

Untuk acuan jumlah anggaran, lanjutnya, telah ditetapkan angka perkiraan Rp2,3 triliun. Hingga saat ini Abdullah mengaku belum mengetahui apakah ada penambahan atau pengurangan anggaran yang akan diajukan ke DPR.

“Ada perubahan atau tidak, belum tau. Kita masih lihat SKPD dan PAD juga, kan” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper