KPK: Pemeriksaan Jero Untuk Selidiki Keterlibatan Anggota DPR

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan bahwa pemeriksaan Menteri ESDM Jero Wacik dilakukan untuk menyelidiki lebih jauh mengenai keterlibatan anggota DPR dalam kasus SKK Migas.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 02 Desember 2013  |  14:41 WIB
KPK: Pemeriksaan Jero Untuk Selidiki Keterlibatan Anggota DPR
enin (2/12). Jero diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap kegiatan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas dengan tersangka Kepala SKK Migas Rubi Rubiandini. - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan bahwa pemeriksaan Menteri ESDM Jero Wacik dilakukan untuk menyelidiki lebih jauh mengenai keterlibatan anggota DPR dalam kasus SKK Migas.

"Pemeriksaan dengan Pak Jero Wacik saat ini sangat diperlukan untuk bisa mengembangkan dan mengetahui lebih jauh ada tidaknya keterlibatan anggota DPR dalam kasus SKK Migas ini," kata Abraham saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Abraham menjelaskan Jero Wacik diperiksa oleh KPK sebagai saksi untuk mengkonfirmasi pernyataan Rudi Rubiandini.

"Pak Jero diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk Rudi Rubiandini. Oleh karena itu, nanti dari hasil pemeriksaan Pak Jero itu semua akan didalami kembali untuk mendapat kesimpulan," ujarnya.

Abraham menyampaikan bahwa KPK tengah mendalami pengakuan Rudi Rubiandini soal THR sebesar 200 ribu dolar Amerika Serikat (AS) untuk Komisi VII DPR. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jero wacik, skk migas, kpk.

Sumber : newswire

Editor : Fatkhul-nonaktif

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup