Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Irjen Pol Suhardi Alius Ditunjuk Jadi Kepala Bareskrim

Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius menempati pos baru sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara RI menggantikan Jenderal Sutarman yang saat ini menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut.
Kapolri Jenderal Sutarman/Bisnis.com
Kapolri Jenderal Sutarman/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius menempati pos baru sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara RI menggantikan Jenderal Sutarman yang saat ini menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut.

Kapolri Jenderal Sutarman dikonfirmasi Antara melalui pesan singkat pada Minggu (24/11/2013) malam dari Jakarta membenarkan hal tersebut.

"Betul," katanya singkat terkait informasi penempatan baru Suhardi Alius sebagai Kabareskrim.

Suhardi, lulusan Akademi Kepolisian 1985, sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala Polda Jawa Barat.

Pada 2009-2011, jenderal bintang dua berdarah Minang itu, juga pernah menempati pos di Bareskirm sebagai Direktur V/Tindak Pidana Tertentu.

Selanjutnya Suhardi menempati pos-pos penting, seperti Wakil Kepala Polda DKI Jakarta dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Sebelum Suhardi ditetapkan sebagai Kabareskrim, beberapa nama perwira tinggi santer dikabarkan akan menempati posisi tersebut.

Sebut saja, Wakil Kabareskrim Irjen Anas Yusuf, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Komjen Badrodin Haiti, dan Kepala Polda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno yang dianggap berpeluang menduduki jabatan Kabareskim.

Selain Suhardi Alius, beberapa perwira tinggi Polri juga dikabarkan menempati pos baru, sehubungan dengan mutasi karena beberapa petinggi Polri yang akan memasuki masa pensiun. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper