Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ayo Ikuti Borobudur International 10K

Lomba lari Borobudur International 10 K berlangsung Minggu (17/11/2013) di Kabupaten Magelang sebagai salah satu dukungan terhadap promosi wisata di Jawa Tengah

Bisnis.com, SEMARANG— Lomba lari Borobudur International 10 K berlangsung Minggu (17/11/2013) di Kabupaten Magelang sebagai salah satu dukungan terhadap promosi wisata di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Budi Santoso menargetkan keikutsertaan mencapai 16.000 peserta, baik peminat dalam negeri hingga mancanegara.

Borobudur International 10 K itu merupakan lomba lari sepanjang 10 kilometer berlokasi di Kompleks Candi Borobudur, Magelang. Start 10 K dimulai pukul 06.00 WIB.

Kegiatan tersebut, ujarnya bukan hanya sebagai ajang kompetisi para atlet lari tingkat nasional maupun internasional, namun juga pencarian untuk pembinaan bibit muda cabang atletik. Selain itu, pihaknya mengharapkan masyarakat berpartisipasi memeriahkan acara dan mengajak gemar olahraga.

“Diharapkan juga dapat lebih mempromosikan pariwisata sekaligus memeriahkan Visit Jawa Tengah 2013 terutama di kancah internasional apalagi penyelenggaraannya di komplek wisata,”  ujarnya, Jumat (14/11/2013).

Lomba lari serupa sudah diselenggarakan sejak 1989 dan terakhir berlangsung pada 2005 dengan nama Indonesia 10 K. Setelah vakum selama 7 tahun, pemprov Jateng bersama Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) kembali mengadakan Borobudur International 10 K pada 2013 ini.

“Ke depan Borobudur International 10 K dapat menjadi agenda rutin terlebih berpotensi menimbulkan dampak luas di segala sektor seperti perdagangan, industri kerajinan, kuliner dan perhotelan khususnya di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.”

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jateng Agus Utomo memaparkan kategori yang dilombakan meliputi professional atlet elite internasional, sister city dan Asian Network Major Cities (ANMC), professional atlet elite nasional, umum, serta kategori pelajar.

“Rute Borobudur International 10 K telah mendapat legitimasi dari PB PASI. Peserta akan diberangkatkan dari Pendapa Kantor Bupati Magelang,” ujarnya.

Selanjutnya, rute meliputi pertigaan Mendut, Hotel Pondok Tingal, Kantor Polisi Wisata Borobudur, Kantor Kecamatan Borobudur, sebelum perempatan Brongsongan, Hotel Plataran, Bumi Segoro, persawahan Desa Gopalan, Hotel Manohara dan finish di Lapangan Guna Dharma atau depan Kandang Gajah Kompleks Borobudur.

Peserta yang akan mengikuti lomba masih bisa mendaftar melalui Sekretariat di Jalan Pondok Mertoyodan Nomor 57 Kota Magelang (0293) 326534 atau melalui website www.Borobudur10k.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper