Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Depan, Bank Sentral AS Punya Gubernur Baru

Komisi Perbankan Senat Amerika Serikat menyatakan akan melakukan pemungutan suara paling cepat pekan depan meski banyak kalangan menilai langkahnya menuju posisi puncak di perbankan negara itu akan berjalan mulus.

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Perbankan Senat Amerika Serikat menyatakan akan melakukan pemungutan suara Gubernur Bank Sentral AS paling cepat pekan depan meski banyak kalangan menilai langkahnya menuju posisi puncak di perbankan negara itu akan berjalan mulus.

"Komisi Perbankan Senat berencana melakukan pemungutan suara untuk pencalonan Janet Yellen sesegera mungkin, kemungkinan besar paling cepat pekan depan, menurut  satu pejabat dari komisi tersebut sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (15/11/2013).
 
Sesuai aturan di negara itu, Yellen memerlukan pengukuhan dari seluruh anggota Senat meski diperkirakan tidak akan menghadapi kendala berarti.

Di depan Senat Janet Yellen menyatakan komitmennya untuk mendorong penguatan pemulihan ekonomi dan memastikan tidak akan ada penghapusan stimulus dalam waktu dekat.

“Saya mempertimbangkan kita harus melakukan apa yang bisa untuk mendorong perekonomian yang sangat kuat," ujarnya di depan Komisi Perbankan Senat di Washington kemarin.

Menurutnya, sangat penting untuk tidak menghapuskan dukungan stimulus terutama ketika pemulihan ekonomi masih rentan dan instrumen yang tersedia untuk kebijakan moneter terbatas meski tingkat bunga jangka pendek nol persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper