Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Publik Penasaran, Anas Desak Istana Segera Ungkap Bunda Putri

Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendesak kalangan Istana untuk segera mengungkap sosok Bunda Putri guna menghapus kecurigaan masyarakat terhadap peran wanita misterius itu dengan para pejabat tinggi.
Bloomberg
Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendesak kalangan Istana untuk segera mengungkap sosok Bunda Putri guna menghapus kecurigaan masyarakat terhadap peran wanita misterius itu dengan para pejabat tinggi.

"Simpang siur di masyarakat yang terjadi sekarang ini obatnya satu, dijelaskan informasinya dan diklarifikasi,"  ujarnya sdi Jakarta, Jumat (18/10/2013.

Anas menjelaskan dengan mengungkap siapa sosok Bunda Putri, kecurigaan masyarakat pun mengenai hubungan Bunda Putri dengan para pejabat negara dapat terhindarkan.

"Publik tentu pasti ingin tahu, apalagi sudah tersebar foto-foto dengan pejabat, jadi sebenarnya untuk menghindari kecurigaan itu ya diklarifikasi," katanya.

Sebagai mantan Ketua Umum Partai Demokrat, dia  mengaku tidak tahu menahu dan tidak mendengar siapa sosok bunda putri tersebut.

"Yang saya tahu, Bunda itu adalah Ibu saya, yang lainnya tidak tahu," ujarnya.

Nama Bunda Putri mencuat setelah pada sidang 10 Oktober 2013, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menyebutkan bahwa Bunda Putri mengenal Presiden SBY dan dapat memberikan informasi akurat mengenai kebijakan pemerintah.

Presiden Yudhoyono elah memberikan klarifikasi bahwa pernyataan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq tidak benar,. Kepala Negara sama sekali tidak mengenal sosok Bunda Putri yang namanya dikaitkan dengan dirinya.

Mengenai keterangan bahwa ada orang yang disebut Bunda Putri dekat dengan Presiden, SBY mengatakan seharusnya perangkat lembaga kepresidenan mengetahui hal itu.

Presiden menambahkan dia  telah mencek semua perangkat lembaga kepresidenan, ajudan, keluarga bahkan catatan-catatan pesan singkat melalui telepon selular, daftar tamu yang ingin bertemu Presiden dan hal lainnya. Namun semuanya tidak menunjukkan adanya orang yang disebut Bunda Putri. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper