Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruhut Mundur, DPR Tunggu Calon Lain dari Fraksi Demokrat

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua DPR yang juga pimpinan sidang komisi penentuan Ketua Komisi IIIDPR Priyo Budi Santoso mengatakan pihaknya menunggu surat resmi pengajuan nama dari Ketua Fraksi Partai Demokrat, menyusul pengunduran diri Ruhut Sitompul

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua DPR yang juga pimpinan sidang komisi penentuan Ketua Komisi IIIDPR Priyo Budi Santoso mengatakan pihaknya menunggu surat resmi pengajuan nama dari Ketua Fraksi Partai Demokrat, menyusul pengunduran diri Ruhut Sitompul sebagai calon ketua komisi tersebut.

”Kami pimpinan DPR menunggu surat resmi pimpinan Fraksi Partai Demokrat terkait pengunduran diri saudara Ruhut Sitompul,” ujar Priyo yang sebelumnya menerima pengunduran diri Ruhut secara lisan.

Dia mengharapkan surat itu sudah bisa diterima pada sore ini sehingga bisa diproses secepatnya mengingat pekerjaan komisi itu cukup padat.

Menurutnya, kalau surat itu telah diterima maka pihaknya akan membahasnya dengan unsur pimpin DPR lainnya sebelum dibawa kembali ke sidang komisi untuk ditindaklanjuti.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Edi Ramli Sitanggang mengatakan pihaknya akan menyerahkan surat itu paling lambat besok, Selasa (8/10/2013).

Saat menanggapi pengunduran diri Ruhut, Edi mengatakan telah berkonsultasi dengan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat dan Ketua Fraksi F-PD DPR mengenai hal tersebut.

Menurutnya, pihak pimpinan Partai Demokrat mengapresiasi langkah Ruhut untuk mundur dan selanjutnya menyerahkan langkah berikutnya kepada pimpinan DPR untuk menentukan mekanisme penentuan ketua Komisi III DPR.

Namun demikian, dia tidak menyebutkan nama-nama yang akan diajukan sebagai calon pengganti Ketua Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika meski menyatakan telah mengantongi nama-nama tersebut.

Sebelumnya Ruhut mengatakan dirinya ingin tetap bersahabat dengan para anggota Komisi III dan dan akan tetap berada di komisi itu meski telah mundur sebagai calon pimpinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper