Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polemik Ketua Komisi III: Ruhut Akhirnya Mundur untuk Hindari Polemik

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi III DPR setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari kelompok yang menentang pencalonannya. "Izinkan saya mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi III DPR setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari kelompok yang menentang pencalonannya.

"Izinkan saya mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi III," ujar Ruhut dalam rapat pelantikan di ruangan Komisi III DPR, Senin (7/10/2013).

Ruhut mengatakan dirinya tidak mau menimbulkan polemik di internal komisi setelah sebelumnya sempat mengancam akan membuka aib lawan politiknya jika mengganjal pencalonannya. Namun demikian dia memilih tetap menjadi anggota komisi yang menangani masalah hukum tersebut.

"Saya tetap ingin bersahabat dengan kawan-kawan Komisi III," ujarnya dalam sidang pleni komisi yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso itu. Usai menyampaikan pernyataan mudurnya, mantan politisi Partai Golkar tersebut tampak menyalami beberapa anggota Komisi III DPR termasuk yang menolaknya menjadi ketua.

Dalam sidang tersebut sejumlah anggota tampak lebih memilih dilakukannya voting untuk menentukan posisi Ruhut. Sedangkan beberapa anggota Komisi III  lainnya menerima pemcalonan Ruhut karena menilai soal siapa yang akan memimpin komisi merupakan kewenangan dari Partai Demokrat itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper