Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taksi Blue Bird di Bali Bisa Layani XL Tunai

Bisnis.com, KUTA--PT XL Axiata Tbk (XL) bekerja sama dengan Blue Bird Group menyediakan layanan transaksi cash-less untuk 750 armada Bali Taksi menggunakan XL Tunai 
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 06 Oktober 2013  |  17:09 WIB
Taksi Blue Bird di Bali Bisa Layani XL Tunai
Bagikan

Bisnis.com, KUTA--PT XL Axiata Tbk (XL) bekerja sama dengan Blue Bird Group menyediakan layanan transaksi cash-less untuk 750 armada Bali Taksi menggunakan XL Tunai 

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan terus melakukan pengembangan XL Tunai untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam bertransaksi kapan saja dan di mana saja dengan berbagai kemudahan.

“Kemitraan dengan Blue Bird Group merupakan bagian dari komitmen XL dalam mengembangkan layanan digital, seiring dengan program pemerintah dalam mendorong terciptanya less cash society,” kata Hasnul seusai penandatanganan kerja sama tersebut, Jumat (4/10/2013). 

Peluncuran layanan XL Tunai dan Blue Bird Group yang dilakukan di sela-sela KTT APEC 2013, kata Hasnul, tidak lepas dari pesatnya perkembangan wilayah ini sebagai tujuan wisata domestik maupun internasional. 

XLTunai merupakan fasilitas dompet virtual dari XL yang memberi kemudahan transaksi bagi pengguna, dengan electronic money yang dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi keuangan hanya melalui telepon genggam.

“Dengan layanan ini, baik penumpang maupun pengemudi akan menikmati keuntungan, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi,” ujarnya.

Dia menambahkan sebanyak 500.000 pengguna XL Tunai di Bali bias menikmati pengalaman baru membayar taksi dengan mudah dan aman, begitu juga bagi para pengemudi taksi yang tidak lagi direpotkan dengan uang kembali.

Vice President Business Development Blue Bird Group Nonie Purnomomenjelaskan layanan ini menambah alternatif pembayaran di samping tunai,credit voucher kartu kredit dan kartu debit. 

“Bali menjadi proyek rintisan dan dalam waktu dekat kerja sama ini bias diperluas ke kota-kota lain di mana taksi Blue Bird beroperasi,” ujarnya.

Untuk melakukan pembayaran perjalanan dengan Bali Taksi, pengguna XL Tunai cukup mengakses *123*120*3# yang merupakan menu pembayaran Bali Taksi Blue Bird.

Setelah memasukkan NIP pengemudi dan jumlah pembayaran, pengguna layanan akan menerima verifikasi pembayaran, yang langsung diterima oleh pengemudi.  

Didukung pengemudi yang ramah, jujur dan tegas serta layanan transaksi digital berkualitas tinggi, lanjut Nonie, kerja sama ini secara signifikan meningkatkan kenyaman berkendara dan memberi nilai lebih bagi para pelanggan.

XL Tunai merupakan fasilitas yang dimiliki oleh setiap pengguna XL tanpa harus mengunduh aplikasi. Pengguna XL cukup melakukan aktivasi dengan mengakses *123*120#, kemudian melakukan pengisian saldo XL Tunai di semua jaringan ATM di Indonesia, agen pulsa bertanda XL Tunai, XL Centre serta Alfamart terdekat. 

Saat ini, selain fasilitas pembayaran Blue Bird Group di wilayah Bali, XL Tunai dapat digunakan untuk pembayaran tagihan, pembelian pulsa, belanja di Alfamart, serta pencairan saldo secara tunai, maupun transfer antar bank. Saat ini pembayaran dengan XL Tunai diterima di lebih dari 8.000 merchant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl Blue Bird xl tunai bali taksi
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top