Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yayasan McD Beri Imunisasi Campak Gartis Kepada Anak TK & SD

Bisnis.com, MALANG - Sedikitnya 400 siswa kelas satu sekolah dasar dan taman kanak-kanak (TK) di Kota Malang, Jawa Timur, mendapat suntik imunisasi campak gratis.
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 25 September 2013  |  16:00 WIB

Bisnis.com, MALANG - Sedikitnya 400 siswa kelas satu sekolah dasar dan taman kanak-kanak (TK) di Kota Malang, Jawa Timur, mendapat suntik imunisasi campak gratis.

Rini T. Wardani, Marketing Communication Manager Yayasan McDonald House Charities, mengatakan suntik imunisasi gratis tersebut merupakan program Ronald McDonald House Charities (RMHC) melalui Care Mobile yang digelar di McDonald MT Haryono Kota Malang.

"Program ini melibatkan siswa dari lima sekolah di Kota Malang," kata Rini disela kegiatan, Rabu (25/9/2013).

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia. Pasalnya sebanyak 81 juta penduduk Indonesia adalah anak-anak, dan 13,5 juta diantaranya tidak mendapatkan imunisasi.

"Kami fokus pada anak-anak karena mereka merupakan masa depan bangsa," jelas dia.

Dan imunisasi faktor penting untuk menjaga kekebalan anak agar tetap sehat. Program tersebut juga sudah diterapkan di Jakarta dan Jawa Barat.

Imunisasi yang rencananya akan digelar rutin tersebut merupakan kerjasama antara Yayasan McDonald House Charities dengan Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan. "Di Kota Malang sendiri melibatkan dua dokter dan empat perawat," ujarnya.

Vaksin imunisasi disediakan oleh Puskesmas terdekat. Secara nasional ditargetkan sebanyak 2.500 anak setingkat SD yang akan mendapatkan imunisasi sepanjang September-Oktober 2013.

Selain imunisasi, program tersebut juga menyediakan konsultasi kesehatan serta pemantauan gizi anak khususnya pada masyarakat kurang mampu. Di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta misalnya, yayasan telah membangun Ronald McDonald Family Room yang merupakan tempat singgah bagi orang tua dan pasien anak-anak dalam menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ruangan tersebut memiliki berbagai fasilitas seperti area bermain dan tempat baca. Ke depan kami berharap ada rumah sakit di Jawa Timur yang bersedia memberikan tempat serupa,” ujarnya.

Store Manager McDonald Mayjen Haryono Malang, Yustin, mengatakan selain disuntik gratis mereka juga mendapat kesempatan untuk menyantap fried chicken dan bermain secara bersama-sama.

“Diantara pelajar yang mendapat kesempatan untuk suntik campak gratis tersebut adalah SD Laboratoium (Lab) Malang,” tambah Yustin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak sd fast food mcd imunisasi
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top