Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teroris Serang Mal di Kenya, 30 Orang Mati

Bisnis.com, Nairobi - Orang bersenjata tak dikenal menyerbu pusat perbelanjaan kelas atas di Ibukota Kenya Nairobi, menewaskan setidaknya 30 orang seperti diklaim oleh al-Qaeda-linked kelompok militan al-Shabaab, yang bertanggung jawab atas serangan

Bisnis.com, Nairobi - Orang bersenjata tak dikenal menyerbu pusat perbelanjaan kelas atas di Ibukota Kenya Nairobi, menewaskan setidaknya 30 orang seperti diklaim oleh al-Qaeda-linked kelompok militan al-Shabaab, yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Lebih dari 60 orang terluka, Menurut Palang Merah Kenya, dalam serangan yang dimulai 12:30 p.m. di Westgate Mall di Westlands, 3 kilometer (1,8 mil) barat laut dari pusat kota Nairobi.

Pasukan keamanan Kenya melukai seorang pria bersenjata dan telah "beberapa orang lain ditembaki," kata Inspektur Jenderal Polisi David Kimaiyo pada akun Twitter sekitar delapan jam setelah serangan tersebut.

Insiden itu adalah serangan teroris mematikan di Kenya sejak 1998, Ketika pemboman Kedubes AS di pusat kota Nairobi menewaskan 213 orang.

Al-Shabaab, sebuah kelompok militan Islam di Somalia mengancam untuk melakukan serangan di Kenya setelah negara itu dikerahkan tentaranya ke Somalia selatan pada Oktober 2011 untuk melawan kelompok itu.

"Al-Shabaab menegaskan itu di belakang tontonan Westgate," kata kelompok itu di Twitter-nya.

Kenya merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Afrika Timur dan menjadi eksportir teh hitam terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper