Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konvensi Capres Demokrat: Dahlan Janji Tak Manfaatkan Medianya

Bisnis.com, JAKARTA--Dahlan Iskan berjanji tidak akan memanfaatkan media miliknya untuk kepentingan politik jangka pendek dalam Konvensi Capres Demokrat dan Pemilu 2014. Dahlan mengatakan media yang digunakan pemiliknya sebagai corong kepentingan
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 15 September 2013  |  21:48 WIB
Konvensi Capres Demokrat: Dahlan Janji Tak Manfaatkan Medianya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Dahlan Iskan berjanji tidak akan memanfaatkan media miliknya untuk kepentingan politik jangka pendek dalam Konvensi Capres Demokrat dan Pemilu 2014. 

Dahlan mengatakan media yang digunakan pemiliknya sebagai corong kepentingan pribadi justru akan kehilangan pelanggan dan kepercayaan publik. 

Pemilik jaringan media grup Jawa Pos itu mengatakan tidak akan mengorbankan grup media Jawa Pos untuk kepentingan pribadi jangka pendek. 

"Saya punya prinsip pemilik media yang menggunakan media sebagai corong itu, medianya tidak akan laku dan menjadi lemah. Itu yang saya pegang teguh," kata Dahlan dalam jumpa pers Peluncuran Konvensi Demokrat, Minggu (15/9/2013). 

Dia mengatakan tidak bisa mencegah media miliknya memberitakan dirinya asal tokoh yang lain diberikan porsi yang serupa. 

"Harus memberitakan yang lain. Bahwa mereka memberitakan saya tidak bisa pungkiri karena mereka anak buah saya, murid-murid saya," kata Dahlan. 

Panitia Konvensi Demokrat malam ini menggelar acara pengenalan 11 peserta konvensi capres Demokrat. Para peserta dijadwalkan menyampaikan orasi politik dihadapan para anggota Demokrat. 

Peserta konvensi tersebut adalah Ali Masykur Musa (Anggota BPK), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Dino Patti Djalal (mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat), dan Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI). 

Nama lain adalah Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan), Hayono Isman (anggota Dewan Pembina Demokrat), Irman Gusman (Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI), Marzuki Alie (Ketua DPR RI), Pramono Edhie Wibowo (mantan Kepala Staf TNI AD), dan Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara). (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demokrat konvensi demokrat konvensi capres demokrat
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top