Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelantikan Gubenur Jateng: PDIP Perintahkan Ganjar Kerja Nyata

Bisnis.com, JAKARTA—Ketua Fraksi PDIP DPR Puan Maharani yang juga Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Heru dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah mengingatkan agar keduanya bekerja "jelas dan nyata" untuk mewujudkan janji “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi”

Bisnis.com, JAKARTA—Ketua Fraksi PDIP DPR Puan Maharani yang juga Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Heru dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah mengingatkan agar keduanya bekerja "jelas dan nyata" untuk mewujudkan janji “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi” yang diusung selama kampanye.

Pernyataan itu disampaikan Puan sehari menjelang pelantikan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018.

“Mulai tanggal 23 Agustus besok, Pak Ganjar dan Pak Heru harus bekerja keras jelas dan nyata untuk ubah janji jadi bukti bagi masyarakat Jawa Tengah,” ujar Puan sebagaimana dikutip dari surat elektroniknya, Kamis (22/8/2013). Dia menambahkan selama kampanye tema yang diusung tersebut telah disebar ke seluruh pelosok Jawa Tengah sehingga saatnya pasangan terpilih untuk bekerja.
 
Puan, atau yang akrab dipanggil Mbak Puan, sendiri selama masa kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Tengah kemarin memimpin langsung kegiatan pemenangan pasangan Ganjar-Heru, hingga disebut sebagai ‘Panglima’ pemenangan pasangan yang diusung PDI Perjuangan.

“Saya memang ambil tanggungjawab sebagai ‘Panglima’ tempur kampanye PDI Perjuangan di Pilgub Jawa Tengah karena saya yakin rakyat Jawa Tengah masih cinta Bung Karno dan ini rumah Banteng Moncong Putih. Alhamdulillah atas gotong royong semua kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah dan ketika kami berdiri bersama rakyat, pasangan Ganjar-Heru terhantarkan menjadi pemenang," imbuh Ketua DPP Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga ini.
 
Pasangan Ganjar-Heru memenangkan Pilgub Jawa Tengah 2013 dengan 49,06% suara (atau 6.679.639 suara), mengalahkan pasangan Bibit-Sudijono (30,16% suara) dan pasangan HP-Don (20,78% suara). Kemenangan telak ini mengejutkan banyak pihak karena awalnya pasangan Ganjar-Heru tidak dijagokan sebab hanya memiliki 12 persen tingkat keterpilihan berdasarkan beberapa hasil survei.
 
“Kepada seluruh kader PDI Perjuangan dan semua relawan yang telah membantu pasangan Ganjar-Heru selama kampanye, saya mengucapkan terimakasih. Jangan pernah ragu untuk memberi masukan kepada Pak Ganjar dan Pak Heru demi kesejahteraan Jawa Tengah," ujar Puan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper