Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembunuhan Fransisca: Kapoltabes Bandung Pimpin Rekonstruksi

Bisnis.com, BANDUNG-- Kapoltabes  Bandung Kombes Pol Sutarno memimpin langsung kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap manajer perusahaan pembiayaan Fransisca Yovie di tempat kejadian perkara di kawasan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota

Bisnis.com, BANDUNG-- Kapoltabes  Bandung Kombes Pol Sutarno memimpin langsung kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap manajer perusahaan pembiayaan Fransisca Yovie di tempat kejadian perkara di kawasan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (22/2/2013)

Proses rekonstruksi berlangsung sejak pukul 09.00 WIB yang diawali dari tempat tersangka Wawan dan Ade berangkat dengan menggunakan sepeda motor Satria, di lokasi penjambretan, lokasi korban merangkul tersangka dan terseret motor hingga lokasi ditemukan di dekat lapangan Abra atau sekitar satu kilometer dari lokasi penjambretan.

Kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan yang membuat heboh dan mengundang Kompolnas turun tangan itu menjadi perhatian warga Cipedes yang ingin menyaksikan kegiatan itu.

Warga juga penasaran untuk melihat muka kedua pelaku dan tahapan-tahapan dari kejadian di daerah mereka. Namun warga tidak bisa mendekat dan dibatasi dengan garis polisi.

Polrestabes Bandung mengerahkan ratusan personel polisi dan Brimob untuk mengawal tahapan penyidikan kasus itu. Selain tim penyidik dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, hadir pula Jaksa dari Kejaksaan Negeri Bandung, keluarga korban Fransisca serta kuasa hukum kedua tersangka Dian Rahadian.

Tersangka Wawan dan Ade yang menjadi pelaku utama dalam penjambretan dan pembunuhan terebut, dihadirkan dengan menggunakan pakaian tahanan berwarna orange, kepala ditutup penutup wajah dan mengenakan helm full face.

"Tersangka menggunakan helm untuk pengamanan, dan mengantisipasi adanya aksi kekerasan atau pelemparan dari massa. Sejauh ini rekonstruksi berjalan lancar," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno.

Sementara itu suasana di Jalan Cipedes dipadati oleh warga yang terus merangsek untuk melihat dari dekat adegan demi adegan yang berada di enam lokasi itu. Jalan Cipedes diberlakukan satu arah agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka Ade yang menjadi pengemudi sepeda motor Satria warna merah yang sudah dipreteli itu melakukan beberapa adegan. Ade yang mengemudikan sepeda motor diborgol, sedangkan tersangka Wawan tidak diborgol.

Sedangkan korban diperankan oleh anggota Polwan yang mirip dengan korban. Pengganti korban itu menggunakan rambut palsu atau wig yang sesuai dengan rambut korban saat terjadi aksi perampasan yang berujung kematiannya itu.

Dalam adegan itu, kedua tersangka yang menggunakan sepeda motor menghampiri mobil korban, kemudian menjambret tas. Korban langsung bereaksi dan mengejar, sehingga berhasil merangkul tersangka Wawan yang dibonceng.

Korban masih merangkul tersangka Wawan hingga ke tanjakan di persimpangan Jalan Cipedes, selanjutnya korban terseret setelah rambut korban masuk dan tergulung gear belakang sepeda motor itu sehingga terseret sekitar 700 meter. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Joko Purwanto
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper