Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Balik Lebaran: 335 Bus Berangkat dari Leuwi Panjang

Bisnis.com, BANDUNG-- Penumpang arus balik Lebaran  melalui Terminal Leuwi Panjang Bandung pada hari ini, Sabtu (10/8/2013) mencapai 15.200 orang.Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Terminal Kota Bandung, mengatakan pihaknya

Bisnis.com, BANDUNG-- Penumpang arus balik Lebaran  melalui Terminal Leuwi Panjang Bandung pada hari ini, Sabtu (10/8/2013) mencapai 15.200 orang.

Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Terminal Kota Bandung, mengatakan pihaknya memberangkatkan sebanyak 335 bus untuk mengangkut penumpang ke daerah asal masing-masing.

"H+2 Lebaran hari ini lumayan banyak penumpang yang naik bus dari Terminal Leuwi Panjang," ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (10/8/2013).

Dia menuturkan puncak arus balik akan terjadi besok, Minggu (11/8/2013) dan Senin (12/8/2013). Namun, menurutnya, jumlah pemudik Lebaran tahun ini tidak sebanyak tahun lalu.

Leuwi Panjang merupakan salah satu terminal terbesar di Kota Bandung. Hampir setiap jurusan baik bus antarkota dalam provinsi (AKDP) maupun antarkota antarprovinsi (AKAP) tersedia di terminal yang berada di Jl. Soekarno Hatta itu.

Iya menambahkan jumlah penumpang arus balik besok bakal membeludak hingga 17.000 orang. Penumpang arus balik kebanyakan kembali ke kota tujuan seperti Jakarta dan Bekasi. "Kebanyakan penumpang itu adalah karyawan perusahaan. Mereka kembali untuk bekerja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper