Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penumpang Berkurang, Bus Tambahan di Bandung Nganggur

Bisnis.com, BANDUNG--Sebanyak 40 armada bus tambahan dari Terminal Leuwi Panjang Bandung untuk menanggulangi lonjakan jumlah penumpang arus mudik dan balik Lebaran tahun ini diperkirakan tidak akan terpakai.Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 10 Agustus 2013  |  21:37 WIB

Bisnis.com, BANDUNG--Sebanyak 40 armada bus tambahan dari Terminal Leuwi Panjang Bandung untuk menanggulangi lonjakan jumlah penumpang arus mudik dan balik Lebaran tahun ini diperkirakan tidak akan terpakai.

Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Terminal Kota Bandung, mengatakan pihaknya memprediksi jumlah penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini menurun.

"Sepertinya kami masih mengoptimalkan bus reguler karena melihat jumlah penumpang yang cenderung sedikit. Artinya armada tambahan tidak akan digunakan," ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (10/8/2013).

Alasan yang menjadi penyebab menurunya jumlah penumpang Lebaran tahun ini dikarenakan penaikan harga bahan bakar minyak, penambahan gerbong kereta api, banyak pihak yang menyediakan mudik gratis dan faktor lainnya.

Menurutnya, pada Lebaran tahun lalu sekitar 28.000 orang yang melalui Terminal Leuwi Panjang Bandung, jauh lebih banyak  dibandingkan dengan jumlah penumpang pada tahun ini.

"Faktor lain menurunnya penumpang disebabkan banyak armada travel sehingga penumpang lebih memilih menggunakan kendaraan tersebut," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Arus Balik terminal leuwi panjang bus mudik
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top