Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arus Balik: Merak Bakal Padat 10-11 Agustus

Bisnis.com, Merak- Dari pantauam Bisnis di lapangan pada Jumat (9/8/2013) pagi, terlihat jalur tol Tangerang-Merak masih relatif sepi dan lancar. Bahkan, tidak terlihat adanya penumpukan kendaraan di pintu masuk dan keluar pelabuhan yang menghubungkan
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 09 Agustus 2013  |  09:22 WIB


Bisnis.com, Merak- Dari pantauam Bisnis di lapangan pada Jumat (9/8/2013) pagi, terlihat jalur tol Tangerang-Merak masih relatif sepi dan lancar. Bahkan, tidak terlihat adanya penumpukan kendaraan di pintu masuk dan keluar pelabuhan yang menghubungkan Jawa dengan Sumatra itu. 

Polres Cilegon sendiri memprediksi puncak arus balik terjadi pada hari pertama dan kedua setelah Lebaran atau H+1 dan H+2 yang jatuh pada Sabtu 10 Agustus 2013 dan Minggu 11 Agustus 2013. 

Prediksi itu didasarkan pada sejumlah karyawan dan PNS harus kembali masuk bekerja pada Senin 12 Agustus 2013. 

Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando sebelumnya memprediksi tidak akan terjadi penumpukan penumpang pada arus balik. Hal itu disebabkan waktu perjalanan yang dipilih penumpang dari kampung halamannya bervariasi. 

Sementara pada saat arus mudik, penumpang cenderung memilih untuk melakukan perjalanan malam hari, sehingga mengakibatkan penumpukan penumpang dan kendaraan. (ltc)


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merak Arus Balik Info Mudik
Editor : Linda Teti Silitonga
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top