Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Helikopter Militer AS Jatuh di Dekat Pangkalan Okinawa Jepang

Bisnis.com, TOKYO--Sebuah helikopter militer AS jatuh di selatan Pulau Okinawa Jepang hari ini, Senin (5/8/2013). Seorang pejabat Jepang mengatakan insiden ini bisa menambah kemarahan penduduk lokal atas konsentrasi pangkalan militer AS di pulau itu.Kecelakaan

Bisnis.com, TOKYO--Sebuah helikopter militer AS jatuh di selatan Pulau Okinawa Jepang hari ini, Senin (5/8/2013). Seorang pejabat Jepang mengatakan insiden ini bisa menambah kemarahan penduduk lokal atas konsentrasi pangkalan militer AS di pulau itu.

Kecelakaan itu terjadi di landasan manuver Marinir AS di Hansen, Okinawa. Pejabat itu menambahkan tidak ada korban dari kalangan penduduk lokal tetapi dia belum memiliki informasi mengenai awak militer.

“Rekaman video menunjukkan asap mengepul dari api yang berasal dari sekitar lereng gunung di tempat terpencil,” ujar pejabat tersebut seperti dilansir Reuters, Senin (5/8/2013). Dia juga mengatakan petugas pemadam kebakaran telah dikirim untuk memadamkan api.

NTV melaporkan helikopter yang jatuh itu adalah CH-46. Namun, Seorang juru bicara militer AS di Jepang masih belum mengomentari laporan tersebut.

Warga Okinawa merupakan tuan rumah bagi sebagian besar pasukan militer AS di Jepang. Namun, mereka tidak pernah menyukai keputusan pemerintah Jepang untuk membagi wilayah mereka sebagai pangkalan militer AS karena seringkali terjadi berbagai permasalahan seperti kecelakaan, kejahatan, dan polusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper