Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Tempel Stiker Khusus Pengangkut BBM Lebaran

Bisnis.com, PONTIANAK--Pertamina Regional VI Kalimantan akan memasang stiker khusus terhadap semua kendaraan angkutan BBM dan gas khusus Lebaran tahun 2013."Kami akan menempel semua kendaraan angkutan BBM dan gas dengan stiker yang bertuliskan khusus

Bisnis.com, PONTIANAK--Pertamina Regional VI Kalimantan akan memasang stiker khusus terhadap semua kendaraan angkutan BBM dan gas khusus Lebaran tahun 2013.

"Kami akan menempel semua kendaraan angkutan BBM dan gas dengan stiker yang bertuliskan khusus angkutan BBM dan gas Lebaran," General Manajer Pertamina Marketing Operation Regional VI Kalimantan Faris Aziz, Senin malam (29/7/2013).

Faris menjelaskan, stok BBM di Kalimantan rata-rata aman hingga sembilan hari kedepan, dan pasokan BBM hampir setiap hari bertambah sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait pasokan BBM menjelang dan sepanjang Lebaran.

"Kami memang sudah komitmen untuk tetap menjaga stok BBM di semua terminal BBM yang ada di Kalimantan dan Indonesia umumnya," katanya.

Dia menambahkan, untuk mengawasi distribusi BBM dan gas menjelang dan sepanjang Lebaran Pertamina sudah membentuk satgas khusus sejak tanggal 24 Juli hingga 24 Agustus.

"Satgas itu yang mantau di lapangan, hasilnya dilaporkan ke region, kemudian dilaporkan ke Pertamina pusat, dan dilanjutkan ke Kementerian ESDM," ungkapnya.

Hal senada juga diakui oleh Sales Representative Pertamina Wilayah Kalimantan Barat Fakhri Rizal Hasibuan. "Kami meningkatkan pasokan sebesar 15% dari hari biasanya menjelang dan sepanjang Lebaran, sebagai antisipasi meningkatnya permintaan BBM," katanya.

Fakhri menambahkan, saat ini stok BBM jenis premium di Depot Pertamina Siantan sebanyak 6.743 kilo liter atau cukup untuk satu minggu kedepannya, sementara untuk jenis solar sebanyak 15 ribu kilo liter atau cukup untuk tiga hari kedepannya.

"Hampir setiap hari pasokan BBM untuk jenis premium dan solar selalu datang ke Depot Pertamina Siantan, sehingga BBM aman sepanjang Lebaran," tuturnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper