Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obama Segera Pilih Pengganti Bernanke, Summers dan Yellen Calon Kuat

Bisnis.com, WASHINGTON—Presiden AS Barack Obama segera menentukan pilihannya mengenai pengganti Gubernur Federal Reserve Ben Bernanke dari sejumlah ‘kandidat yang sangat luar biasa’ dan akan mengumumkan pilihannya dalam beberapa bulan

Bisnis.com, WASHINGTON—Presiden AS Barack Obama segera menentukan pilihannya mengenai pengganti Gubernur Federal Reserve Ben Bernanke dari sejumlah ‘kandidat yang sangat luar biasa’ dan akan mengumumkan pilihannya dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam wawancara dengan New York Times, yang dirilis Sabtu (27/7/2013), Obama mengatakan dia menginginkan pimpinan the Fed yang baru harus focus membantu pertumbuhan ekonomi dan tidak bekerja secara abstrak untuk menjaga inflasi dan stabilitas pasar.

“Idenya adalah untuk mempromosikan hal-hal itu berjalan agar kehidupan orang Amerika menjadi lebih baik,” kata Obama. “Saya ingin pimpinan Fed yang dapat kembali ke belakang dan melihat objektivitas dan berkata “Mari pastikan bahwa kita mengembangkan ekonomi,” ujarnya.

Mantan Menteri Keuangan AS Lawrence Summers dan Wakil Gubernur Fed Janet Yellen diperdiksi dua kandidat utama yang dipertimbangkan untuk menuduki kursi gubernur Fed.

Pejabat senior Gedung Putih mengatakan awal pekan ini bahwa Obama segera membuat keputusan mengenai siapa yang dinominasikan untuk menggantikan Bernanke, setelah masa jabatannya berakhir pada 31 Januari 2014.

Bernanke, yang memimpin Fed sejak 2006, dipercaya secara luas tidak ingin memperatahankan posisinya untuk periode ketiga. Bank sentral itu berperan kunci dalam menjaga ekonomi terbesar dunia itu dan bertanggung jawab mengawasinya, menyusul krisis keuangan terbesar AS sejak Depresi Besar.

Summber merupakan mantan penasihat ekonomi Obama, sementara Yellen adalah mantan pejabat administasi Clinton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper